Serangan Tawon Vespa Afinis Resahkan Warga Kendal, Damkar pun Turun Tangan

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Kendal ( BN News ) – Teror serangan tawon Vespa Afinis juga melanda Kabupaten Kendal. Hewan yang akrab dikenal sebagai Tawon Ndas oleh warga Jawa tengah itu sering kali menyerang warga yang melintas di sekitar dengan sarang tersebut.

Karena meresahkan, para warga pun akhirnya meminta bantuan kepada Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk melakukan pembersihan sarang tawon.

Kepala Seksi Pengendalian Operasi (Dalops) Damkar Saidful Huda mengatakan Pemintaan pembersihan sarang tawon tersebut kepada petugas Pemadam Kebakaran Kendal mengalami peningkatan pada satu bulan terakhir.

“Dalam sepekan kami menerima laporan sebanyak empat sampai enam permintaan pembersihan sarang tawon,” katanya, baru- baru ini.
Bahkan pada Senin lalu pihaknya melakukan pembersihan dua sarang tawon di Desa Sumberejo Kaliwungu.
Tawon yang membuat sarang di desa itu sudah meresahkan warga. Hal itu karena tawon itu sering melakukan penyerangan kepada warga yang melintas.

“Lokasinya berada di perkampungan dan kebun milik warga. Semuanya sudah kami bersihkan,” jelasnya
Menurutnya tawon tersebut hidup berkoloni dengan membuat sarang di bagian-bagian yang sulit dijangkau. Seperti di genteng dan atap rumah.
Tak hanya dibagian rumah, namun tawon itu juga membuat sarang di kebun milik warga.

“Kami meminta agar masyarakat untuk tidak membersihkan sarang tanpa pendampingan petugas Damkar atau orang yang profesional.
Karena ada tekniknya untuk melakukan pembersihan sarang tawon,” terangnya.(andre/ R.1820).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.