Unjuk Rasa Solidaritas Wartawan di Depan Kantor Polres Gowa Berjalan Sukses

Sharing is caring!

BN NEWS. – Gowa

Forum Komunikasi Jurnalis (FKJ) saat ini melakukan Unjuk rasa Didepan Kantor Polres Gowa14 februari 2020 terkait penahanan saudara Asrul dari media beritanews.com beberapa minggu lalu.


Unjuk rasa solidaritas yang di suarakan Forum Komunitas Jurnalis (FKJ) di pimpin langsung jendral lapangan Indra Gunawan dari media pensilrakyat.com dibantu kordinator lapangan (Korlap) Fuad, dari media tajuk.com bersama orator lainnya Agung Purba dan Asrul dari Lembaga Likma. dalam orasinya FKJ membawakan 4 poin pernyataan sikap, yaitu :
1. Mendesak aparat penegak hukum menghentikan kriminalisasi terhadap jurnalis
2. Melepaskan saudara kita yang terjerat hukum pidana
3. Karya karya jurnalis tidak bisa dipidanakan dengan KUHP
4. Berlakukan UU PERS terhadap karya jurnalis.


Ke empat poin tersebut sangat ditanggapai positif oleh pihak Kepolisian Resort Polres Gowa.
Aksi yang berlangsung kurang lebih satu jam di depan Kantor Polres Gowa terhenti, dengan adanya tanggapan positif dari Kapolres Gowa, AKBP Boy FS. Samola SIK. MH. Kalau ingin mengajak FKJ Saring audance.
Setelah di konfirmasikan oleh pihak jendral lapangan Indra Gunawan (Red) Kapolres Gowa mengintrupsikan anggotanya untuk mengarahkan Forum Komunitas Jurnalis (FKJ) mengarah masuk ke lokasi Polres Gowa untuk melakukan audance di dalam kantor.


Selain dari pembahasan terkait kasus ‘Asrul” dari media beritanews.com, forum komunikasi jurnalis (FKJ) juga membahas perihal kalau menurut sebagian media, kurang responnya Kabag Humas Polres Gowa terhadap awak media, namun semua itu terjawab oleh Kapolres Gowa AKBP Boy FS. Samola SIK. MH. boy mengatakan, kalau kami media (Red) diharapkan bergabung kembali di grub info Polres Gowa, tujuannya agar dapat menjalin kemitraan Polres Gowa bersama awak media kedepannya lebih baik tuturnya. (Hariadi Talli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.