Sempat tertutup Longsoran Tanah Akses Menuju The Jhons Normal Kembali

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS. – Cianjur.

Kejadian tanah longsor terjadi di jalan babakan karet , sebelum tempat wisata The Jhons yang membuat sebagian jalan tertutup, kejadian tanah longsor ini terjadi hari kamis, tanggal 20 Februari 2020 sekitar jam.08.00, longsoran tanah ber ukuran 8 X 10 meter di Kp. Tangkil kaler masuk wilayah Desa Babakan Karet, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.


Jalan yang tertutup longsoran tanah sekitar 30 ( tiga puluh ) kubik ke arah The Jhons, dan bahkan saat terjadi longsoran ada seorang yang melintas di lokasi longsor yang bernama Deni Muhammad, umur 31 Tahun , alamat Kp pasir batu Rt 02/Rw 05, Desa Babakan Karet, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur tertimpa pohon yang tumbang, korban sempat di bawa ke Rumah sakit Sayang Cianjur, yang mengalami luka di bagian tangan dan kiri, tapi korban sudah dapat di perbolehkan pulang.
Hadir dalam Pembersihan longsor ini dari Polsek Kota, Danramil Kota Kapten Dadang Sopyan, PJD Kades Babakan Karet, BPBD 6 orang, Damkar 5 orang, Tagana 4 orang, Retana ( Relawan Tangguh Bencana ) babakan karet 5 orang, RAPI 5 orang, Komunitas Relawan Kebencanaan ( Brother Hood ) 5 orang dan dari warga sekitar 50 oran.
Di samping tenaga relawan dengan peralatan manual untuk membersihkan material longsor, di bantu juga denga 1 unit mobil Damkar untuk membersihkan lumpur. [san]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.