Satgas Raider 300 Bercengkrama Dengan Anak-anak Pedalaman Papua

Sharing is caring!

BN NEWS. – Keerom, Papua.

Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos km 76 melaksanakan anjangsana dipimpin Serda Ali Imran ke Kampung Uskuar, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (23/2/2020).

Anak-anak pedalaman Papua sama umumnya dengan anak-anak yang tinggal dikota, hanya saja keterbatasan yang membuat mereka tidak seberuntung anak anak dikota, kehidupan mereka dipedalaman sangat memprihatinkan, Umumnya mereka tidak sekolah karena tidak ada fasilitas sekolah di kampung mereka berbeda dengan anak-anak dikota yang serba tercukupi baik kebutuhan primer maupun kebutuhan sekunder seperti pendidikan.

Keadaan yang sangat memprihatinkan memotivasi Anggota Satgas Pos km 76 untuk mengulurkan tangan membantu anak-anak pedalaman Papua. Memang sudah menjadi tugas kita sebagai seorang TNI khususnya Anggota Satgas Raider 300, Pos km 76 yang sedang bertugas di Perbatasan dan pedalaman Papua untuk membantu mereka dalam hal apa saja, walaupun tidak ada pendidikan yang formal akan tetapi bercengkrama dan bermain dengan anak anak sambil mengajarkan sedikit tentang doktrin-doktrin NKRI kepada anak-anak sehingga bisa mengubah pemikiran tentang keadaan dan situasi yang sedang terjadi di Tanah Papua ini.

Tanya jawab anggota Satgas Pos km 76 kepada anak-anak pedalaman Papua merupakan pemandangan yang asik untuk dilihat, karena hal tersebut jarang di jumpai di tempat-tempat lain di kota besar, karena ada beberapa dari anak-anak tersebut dapat menjawab pertanyaan dari anggota Satgas Pos km 76. Hal itu menandakan bahwa anak-anak pedalaman tersebut mampu, karena situasi dan kondisi serta keterbatasan yang membuat mereka tidak seberuntung dengan anak-anak sebayanya yang tinggal dikota untuk mengenyam pendidikan yang formal. [Papen Satgas Raider 300].

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.