Launching Kantor Lazizmu Desa Cangkol Plupuh

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS. –  Sragen.

Minggu, 23 Februari 2020 Sertu Giyanto ( mewakili Danramil 20 plupuh) dilaksanakan kajian Al Qur’an dan launching kantor Lazismu baru bertempat di Dk Gambiran Desa Cangkol Kec Plupuh.
Hadir dalam kegiatan tsb Ustad Taufikurrahman ( guru SMK gesi), Ustad Ikwan ketua pengurus LAZISMU sragen, Bripka Baktiar polsek Plupuh, Sertu Giyanto Babinsa Cangkol, warga/ jamaah muhamadiyah se kec Plupuh.


“Dengan berdirinya kantor layanan Lazismu Gambiran, dipersilahkan masyarakat untuk membayar zakat, infaq dan shadaqah melalui Lazismu Gambiran,” kata Ustad Ikwan pada saat pengukuhan.
Ustad Ikwan menjelaskan bahwa Lazismu adalah lembaga Zakat, infak dan sedekah tingkat Nasional yang berkhidmad dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan secara produktif dana zakat, infak, wakaf dan dana kedermawanan lainnya baik dari perseorangan, lembaga, perusahaan dan instansi lainnya yang didirikan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah tahun 2002. Selanjutnya dikukuhkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional melalui SK No.457/21 November 2002.

Lambang LAZISMU adalah tulisan Lazismu dan gambar delapan butir padi yangtersusun melingkar, satu butir padi mengarah ke atas sebagai simbol Tauhid juga sebagai simbol Shadaqah terbaik yang akan tumbuh menjadi tujuh butir(digambarkan dengan tujuh butir padi lainnya yang saling terkait). Delapanbutir padi juga memiliki makna memberi manfaat delapan arah mata angin atauseluruh penjuru dunia (rahmatan lil ‘alamin). [pendim sragen]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.