Wujudkan Swasembada Pangan Yang Mandiri Dan Tangguh, Babinsa Ramil 18/Bda Bantu Petani Isi Air Sawah

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS, ACEH TIMUR

Babinsa Koramil 18/Banda Alam Kodim 0104/Aceh Timur Serka Dedi Syahputra melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu petani mengisi air di sawah tadah hujan dengan luas 13 rante milik Bapak Bhaktiar, yang bertempat di Gampong Seneubok Simpang, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (25-08-2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi kekurangan air sawah pada tanaman padi yang bisa mengakibatkan kurang nya hasil panen tanaman padi milik petani binaan, selain itu memberikan pupuk guna menjaga kesuburan padi, “ungkap Babinsa awak media.

Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi masyarakat, dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan stok bahan pangan pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, dan pada umumnya dapat di rasakan oleh masyarakat, “tuturnya.

Selain itu, guna mewujudkan peningkatan produksi serta kualitas padi serta mendukung program pemerintah khususnya swasembada pangan. Peran TNI melalui Koramil 18/Bda Kodim 0104/Atim turut serta melaksanakan pendampingan terus kepada petani, “pungkasnya.

Dengan pembinaan dan pelatihan yang diberikan Kodim 0104/Atim kepada para Babinsa, dalam membina masyarakat di Desa binaannya supaya menggalakkan pertanian khususnya dibidang bercocok tanam padi untuk dapat turut serta mewujudkan cita-cita swasembada pangan yang mandiri dan tangguh. ( Pendim 0104 / ATM / Red ).

Pos terkait