PANGDAM III/SILIWANGI, BERSAMA KAPOLDA JABAR HADIRI RAPAT EVALUASI AKB DI KOTA CIMAHI

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS, JABAR

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., beserta Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi menghadiri Rapat Evaluasi Adapatasi Kebiasaan Baru (AKB) di Wilayah Kota Cimahi, yang digelar di Jl. Karya Bhakti Cibabat Cimahi Selasa, (15/9/2020)

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar didampingi oleh Karo Ops Polda Jabar, Dir Intelkam Polda Jabar Kombes, Kabid Humas Polda Jabar, Kabid Propam Polda Jabar. Sedangkan dari Forkompinda Kota Cimahi hadir Kapolres Cimahi AKBP M. Yoris. M.Y. Marzuki, S.I.K., Walikota Cimahi Ir. H. Ajay M Priyatna, MM., Dandim 0609/ Cimahi Letkol Kav. Tody Wahyudi, ST., Kajari Cimahi Sdr. M.N. Ingratubun, S.H., M.H., Pimpinan SKPD Kota Cimahi, dan pejabat utama Polres Cimahi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jabar menyampaikan perhatiannya terhadap Kota Cimahi dalam percepatan penanganan masalah Covid-19.

“Saya datang kesini bersama Panglima karena Cimahi zona merah, kita bersama sama melawan Corona dengan meningkatkan protokol kesehatan dengan cara membagi-bagi masker” tutur Kapolda Jabar.

Ditambahkan pula oleh Kapolda Jabar tentang penegakkan hukum dalam menangani pandemi Covid-19. “Mari kita bekerja sama dengan gembira dan penuh semangat. Pemerintah sudah merancang penegakan hukum bagi pelanggar. Kita sama-sama menjaga diri kita dan menjaga orang lain, jangan sampai kita merugikan orang lain. Semoga kegiatan ini menjadi edukasi yang lebih baik kedepannya, memang tidak mudah tetapi kita harus terus berusaha dengan cara dan pola yang kita konsep. Semoga Cimahi berubah zonanya dari merah ke yang lebih baik” pungkas Kapolda Jabar

Sedangkan Pangdam III/Siliwangi dalam arahannya menyampaikan bahwa dengan kerjasama, maka status zona merah bisa menurun.

“Kehadiran kita disini dalam melaksanakan gugus tugas tingkat provinsi yaitu di Bogor dan Kota Cimahi yang berzona merah. Kita berharap dengan kita kerja sama-sama, saya yakin bisa terjadi penurunan” kata Pangdam III/Siliwangi

Disampaikan pula harapan Pangdam III/Siliwangi agar zona merah di Kota Cimahi bisa menurun, “Seperti yang Pak Kapolda bilang kita harus bekerja sama dengan gembira dan semangat semoga di Kota Cimahi ini bisa terjadi penurunan. Khusus Kota Cimahi yang kebanyakan pemuda, jadi kita bisa dengan mudah memberikan edukasi terkait Covid-19 ini. Semoga Kota Cimahi yang berzona merah ini bisa menurun”.

Wali Kota Cimahi Ir. H. Ajay M Priyatna, MM., dalam kesempatan Rapat Evaluasi AKB Kota Cimahi menyampaikan tentang semangat jajaran Gugus Tugas di Kota Cimahi, “Kami semua di jajaran Gugus Tugas punya semangat mendektesi Covid-19 sehingga kita bisa lebih mengetahui masyarakat yang terpapar Virus Corona. Semua yang terkonfirmasi terpapar Covid-19 kebanyakan dari luar kota.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Cimahi menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar, “Terimakasih kepada Pangdam dan Kapolda atas kedatangannya, semoga Cimahi lebih disiplin dan bisa meningkatkan kewaspadaannya, juga bisa merubah Zona merah menjadi Zona hijau. Intinya jangan bosen kita melawan Covid-19 karena virus corona masih berada di sekitar kita”. ( Pendam lll / SLW / Red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.