Tim SAR Sat Brimob Polda Jabar Laksanakan Pemantauan Debit Air Wilayah Cipendawa

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS | CIANJUR –

Anggota Tim SAR Batalyon B Pelopor dibawah pimpinan Briptu Andreas Marpaung melaksanakan Pengecekan Debit Air pasca hujan deras yang melanda Wilayah Kabupaten Cianjur., Jum’at, 28 Mei 2021.

Menyikapi gejala alam yang berhubungan dengan tingginya curah hujan penyebab banjir akibat meluapnya aliran sungai, salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan adalah dengan melakukan patroli untuk meninjau langsung ketinggian debit air.

Dalam kegiatan patrolinya, Briptu Andreas Marpaung melaksanakan patroli ke salah satu saluran air yang berada di Kp. Cipendawa Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur di kandung maksud untuk mengetahui perkembangan volume debit air sungai pasca diguyur hujan deras.

Briptu Andreas Marpaung mengatakan ” Hasil pemantauan yang dilakukan oleh kami untuk aliran air sangat kencang karena habis diguyur hujan, untuk debit air meningkat tetapi dalam keadaan stabil dan masih aman ” ujarnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengungkapkan, “Sat Brimob Polda Jabar menyiagakan tim SAR sebagai bentuk percepatan pelayanan kepada masyarakat dalam mengantisipasi bencana yang terjadi di wilayah Jawa Barat ” tegasnya.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kami juga melaksanakan patroli secara rutin untuk mengecek tempat atau daerah – daerah yang bisa mengakibatkan bencana alam seperti banjir maupun longsor yang dimana beberapa pekan ini cuaca yang begitu ekstrim, oleh karena itu masyarakat tetap berhati – hati dan selalu waspada”, pungkasnya. ( Humas Polda Jabar / Seno ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.