Akses Menuju Kampung Babakan Cingkeuk dan Sekitarnya Dijaga Ketat Oleh Satgas Covid-19 Kec.Cibeber

  • Whatsapp

Sharing is caring!

 


Reportase : Taufik Winata
Cianjur – Jawa Barat

BN News | CIANJUR~

Menyusul dengan telah kembalinya seluruh warga para pengungsi korban longsor ke rumahnya masing masing, Satgas covid-19 kecamatan Cibeber bersama kepala desa serta perangkat desa Cibokor, lakukan penjagaan di akses jalan masuk warga ke kampung Babakan Cingkeuk dan sekitarnya,Sabtu, 19/06/21.

 

Penjagaan dilakukan sehubungan telah terkonfirmasinya 59 warga kampung Babakan Cingkeuk dan Cingkeuk, positif covid -19, yang saat ini sedang melaksanakan Isolasi mandiri di rumahnya masing masing.

Kapolsek Cibeber, Kompol Bambang Kristiono bersama Danramil 0803/ Cibeber, Kapten Inf.Frederikus Teda dan Kelapa Desa Cibokor, Elian Syahudin, berada di lokasi posko Lockdown Siaga Covid-19 di akses jalan masuk kampung Babakan Cingkeuk dan sekitarnya.

Terpantau seluruh warga yang akan masuk ke kampung Babakan Cingkeuk di periksa KTP dan suhu tubuhnya, petugas juga memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker serta diberikan teguran.

Tidak sedikit warga dari luar yang akan masuk wilayah kampung Babakan Cingkeuk dan tidak mempunyai kepentingan di tolak masuk dan di putar balik.

Kapolsek Cibeber,Kompol Bambang Kristiono mengatakan, penutupan serta penjagaan akses masuk lokasi Kampung Babakan Cingkeuk dilakukan dikarenakan adanya 59 warganya yang positif covid-19 yang sedang melaksanakan isolasi mandiri,

” Kami dari Satgas covid-19 kecamatan Cibeber bersama Kepala Desa Cibokor dan aparatnya, mulai hari ini melaksanakan pembatasan mobilitas warga dari dan keluar wilayah kampung Babakan Cingkeuk, dengan diadakannya posko penjagaan, untuk mencegah penyebaran covid-19,

Petugas akan berjaga selama 24 jam selama masa isolasi berlangsung, warga yang masuk maupun keluar wilayah lokasi, dilakukan pemeriksaan KTP serta suhu badan dan wajib menggunakan masker” tegas Kapolsek.

Sementara itu di lokasi kampung Babakan Cingkeuk dan kampung Cingkeuk dilakukan penyemprotan oleh petugas dar PMI Kabupaten Cianjur dan sosialisasi himbauan serta edukasi tentang covid -19,serta lakukan pemeriksaan kesehatan, oleh petugas kesehatan dari puskesmas Cibeber,

terlihat Camat Cibeber,Ali Akbar didampingi Kepala Puskesmas Cibeber,Asep Rosihulhaq, memberikan arahan serta himbauan kepada warga yang negatif covid-19 untuk menjaga kesehatannya dan selalu memakai masker, saat di rumah maupun di luar rumah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *