Ciptakan Penyuluh Pertanian Yang Handal PPMKP Kementan Kunjungj BPP Cibeber Gelar Pelatihan

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter : Taufik Winata
Cianjur – Jawa Barat

BN News | CIANJUR ~

Kepala Pusat Pelatihan dan Management Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) Kementerian Pertanian (Kementan), Ir, yusral Tahir,M.Agr, lakukan  kunjungan kerja di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Cibeber, Kamis 17/02/2021.

Dalam kunjungannya Kepala PPMKP Kementan, berikan pelatihan dan lakukan wawancara para penyuluh di BPP Cibeber, dalam upaya meningkatkan kemampuan para penyuluh pertanian, untuk melayani para petani dan sekaligus membantu petani untuk mendapatkan modal usaha pertanian dari  kredit usaha rakyat (KUR) yang disediakan oleh Bank BRI.

Selain itu, kegiatan kepala PPMKP Kementan dengan  didampingi koordinator penyuluh (Korluh) BPP Cibeber, Kusmana,S.P,  menemui kepala unit Bank BRI Cihaur, sebagai mitra petani dalam hal modal usaha pertanian, untuk melakukan kerjasama.

Kunjungan kepala PPMKP dilanjutkan meninjau salah seorang petani pengguna fasilitas KUR, Agus Abdurrahman, yang telah berhasil menjalankan  usaha pertaniannya dalam bidang ternak ayam pelung, perikanan dan buah buahan.

 

Yusral berharap, dengan pelatihan dan interaksi langsung dengan para petani serta penyuluh, Penyuluh dapat menambah kemampuannya dalam meningkatkan pelayanan, dalam membantu para petani dalam mendapatkan modal usaha, sehingga petani akan dengan mudah mendapatkan modal usahanya, sehingga produktifitas pertanian akan meningkat.

Untuk diketahui, masih banyak para petani potensial yang belum memahami prosedur yang benar, seperti persyaratan administrasi,serta kelayakan usaha yang mereka geluti dalam pengajuan kredit usaha untuk modal pertanian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *