Atasi Kejahatan Jalanan Kapolres Cianjur Bentuk Tim Maung Cianjur (TMC)

  • Whatsapp

Sharing is caring!

 


Reporter : Taufik Winata
Cianjur – Jawa Barat

BN News || CIANJUR ~

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, S.H.,S.I.K.,M.Si, bentuk Tim khusus Penanggulangan Kejahatan Jalanan dan diresmikan langsung di acara Launching TMC di depan loby Markas Kepolisian Resor Cianjur,Jumat,03/09/21.

Tim Maung Cianjur yang terdiri dari 30 anggota,dengan personil terpilih yang mempunyai kemampuan khusus dan diseleksi dari seluruh kesatuan di Polres Cianjur,TMC dipimpin oleh seorang Perwira pertama sebagai Ketua Tim yaitu AKP Tio.

Dalam acara Launching, Kapolres Cianjur menjelaskan,
” Maung Cianjur mempunyai makna filosofi yaitu, melayanj dan melindungi,” Tim Maung Cianjur diharapkan bisa melayani dan melindungi seluruh warga Cianjur,” ucapnya.

 

Seperti telah diketahui, kejahatan jalanan marak terjadi di wilayah Cianjur dalam empat bulan terakhir khususnya kejahatan yang dilakukan oleh Genk motor,Tim Maung Cianjur yang dibentuk adalah Tim Quick Respons(Reaksi Cepat) akan melakukan patroli pada jam jam tertentu di wilayah rawan kejahatan khususnya pada akhir pekan dan hari libur, namun TMC akan tetap merespon ketika adanya informasi dari warga masyarakat bila terjadi tindak kejahatan, seperti transaksi narkoba,penjualan miras dan gangguan Kamtibmas lainnya,

” Nanti kita akan bagikan akses nomor telponnya atau nomor WhatsApp kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa kapanpun menginformasikan ( ke TMC*red) kata Kapolres.

” Selama empat bulan terakhir ini, sudah ada 11 kasus kejadian kekerasan yang menimbulkan korban yang dilakukan Genk motor, Alhamdulillah 6 kasus diantaranya telah di ungkap dan diselesaikan oleh Polres Cianjur,” ungkapnya.

Kapolres menegaskan, harapan dibentuknya Tim Reaksi Cepat Maung Cianjur bisa menjawab dari harapan masyarakat yang ingin beraktifitas dengan aman, tenang dan kondusif, di wilayah Cianjur.

Selepas melaksanakan launching, Kapolres memberikan penegasan kepada 30 anggota terpilih Tim Maung Cianjur, ” bikin bergetar Genk motor itu ya….gak ada kita kasih hati sedikitpun..Genk motor beraksi di kabupaten cianjur…kita buat Cianjur aman…jelas..!!,” Tegas Kapolres.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *