Terjadi Aksi Kejar-Kejaran Antara Korban Dan Tersangka Curanmor Di Sruweng Kebumen

  • Whatsapp

Sharing is caring!

ReporterAdiyatama

Sumber   : Humas Polres Kebumen

BN News || Kebumen~

Pesan Kamtibmas, kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelaku, tapi juga karena ada kesempatan memang benar adanya.

Niat jahat seringkali muncul dari sebuah kesempatan, ketika seseorang melihat peluang di depan mata. Seperti kasus pencurian sepeda motor bebek yang menimpa korban berinisial SN (48) warga Desa Sidoagung, Kecamatan Sruweng, Kebumen.

Sepeda motor Honda Supra X 125, yang tengah diparkir di tepi jalan raya Alang-alang Amba, Desa Sidomulyo, Kecamatan Karanganyar Kabupaten Kebumen, dibawa kabur pencuri, Sabtu tanggal 23 Oktober 2021 sekitar Pukul 12.30 WIB.

Saat itu korban yang lupa mencabut kunci dan masih menempel pada sepeda motornya, sehingga dengan mudahnya pencuri mengambil tanpa izin.Tersangka berinisial PY (31) warga Kelurahan Teluk, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Wakapolres Kompol Edi Wibowo, mengetahui motornya dibawa kabur, lantas SN melakukan pengejaran menggunakan sepeda motor warga setempat.

“Korban melihat tersangka dengan mengendarai sepeda motornya, kemudian korban melakukan pengejaran, ketika tersangka terjebak di jalan yang macet di depan Universitas Muhammadiyah Gombong, dan tersangka berhasil diamankan kemudian melaporkannya ke Polsek Sruweng.

“Saat ini tersangka sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik Unit Reskrim Polsek Sruweng,”jelas Kompol Edi Wibowo saat konferensi pers, Jumat (5/11).

Kepada polisi tersangka telah mengakui perbuatannya mengambil sepeda motor korban.Ia berniat akan menjual sepeda motor itu setelah sampai di Purwokerto.

“Niatnya dijual Pak. Tapi ketangkap,” kata tersangka.

Kini tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUH Pidana tentang pencurian, ancaman kurungan paling lama lima tahun penjara.

Adanya kejadian itu Polres Kebumen melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dengan kembali mengecek keamanan saat memarkirkan kendaraannya.

“Kami kembali mengingatkan untuk selalu memarkirkan kendaraan di tempat yang aman dan mudah diawasi. Cek kembali apakah sudah terkunci dengan benar saat diparkir. Serta selalu waspada,” ucap Iptu Tugiman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *