Kapolres Kendal Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat dan Beri Penghargaan 28 Anggota Berprestasi

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter    : Warto

Sumber.    : Humas Polres Kendal

BN News || Kendal~

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto SH, S.I.K., M.H. memimpin Upacara Korp Raport kenaikan pangkat pengabdian, wisuda Purna Bhakti personel Polri dan pemberian penghargaan kepada anggota berprestasi yang digelar di lapangan apel Mapolres Kendal, Senin (6/12/2021).

Kegiatan Corp Raport ini diikuti oleh satu Pleton Kabag Polres Kendal, satu Pleton Kasat serta Kapolsek Jajaran Polres Kendal, satu Pleton Sat Lantas Polres Kendal, satu Pleton Sat Sabhara Polres Kendal, satu Pleton Bintara Staf Polres Kendal, satu Pleton Sat Intelkam Polres Kendal, satu Pleton Sat Reskrim Polres Kendal, satu Pleton Sat Narkoba Polres Kendal dan satu Pleton PNS Polri Polres Kendal.

Dalam sambutannya Kapolres Kendal AKBP Yanuar Ariefianto menyampaikan,

“Hari ini sebanyak 3 personel Polri terealisasi 1 kenaikan pangkat pengabdian serta 2 personel Puna Bhakti dan anggota penerima penghargaan prestasi” kata AKBP Yuniar, mengawali amanat dalam upacara Corp Raport.

Atas nama pribadi selaku pimpinan, saya ucapkan selamat atas anugrah kenaikan pangkat kepada IPDA Yusdianto NRP 64020978 Ps Kanit Samapta Polsek Kota Kendal , Kenaikan pangkat pada dasarnya merupakan salah satu wujud penghargaan dari pimpinan atas prestasi kerja dan jerih payah yang telah saudara lakukan selama ini.

“Kenaikan pangkat bukan merupakan hak semata, namun hak yang berimbang dengan kualitas dan kewajiban seseorang dan tentunya akan membawa konsekuensi berupa tuntutan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar,” imbuhnya.

Dan Wisuda purnabakti merupakan wujud apresiasi dari kesatuan Polri dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdiannya selama dinas aktif hingga masa purnatugas.

“Kami mengapresiasi setinggi tingginya kepada anggota Wisudawan Purna Bhakti IPDA Muslih Abiyanto NRP 63100556 Kanit Binmas Polsek Weleri serta AIPTU Suroso NRP 63100221 atas pengabdiannya terhadap Polri dan untuk tetap ikut berpartisipasi aktif dalam memajukan Polri khususnya di Polres Kendal,” harap AKBP Yuniar Ariefianto.

Kapolres Kendal juga menyampaikan penghargaan kepada anggota Polres Kendal yang telah berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan dalam kurun waktu empat hari yang terjadi di minimarket Jalan lingkar Weleri , anggota yang menerima penghargaan diantaranya Kasatreskrim Polres Kendal AKP Daniel A Tambunan, IPTU Harijono Kanit 1 Reskrim Polres Kendal, IPDA Dia Wara Bimantara Panitopsnal Satreskrim Polres Kendal beserta 17 anggota Satreskrim Polres Kendal.

“Kerja kita adalah prestasi bangsa, kami ucapkan terima kasih pada semua, dibutuhkan suatu proses yang panjang untuk mendapatkan hasil yang memuaskan,” kata AKBP Yuniar.

Lebih lanjut Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto juga menyerahkan penghargaan bagi anggota yang telah berprestasi pada KEJURPROV Jateng Ju-Jitsu 2021 kepada AIPTU Sabda Tamtama beserta 7 anggota Polres Kendal lainnya.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus, pelatih, yang telah mempersiapkan atlet dengan baik sehingga dapat meraih prestasi yang dapat dibanggakan membawa nama baik Polres Kendal dan Kabupaten Kendal,” ucap Kapolres Kendal.

AKP Daniel A Tambunan selaku perwakilan dari Para Penerima Penghargaan menyampaikan terimakasih banyak atas kerjasama Tim dari seluruh personel selama menjalankan tugas, semoga kedepannya dapat memicu motivasi kepada personel lainnya untuk tetap profesional dalam melaksanakan tugas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *