JPZIS-NU Care – LAZISNU Purwokerto Barat, Salurkan Bantuan Sosial Untuk BPM Bantarsoka

  • Whatsapp

Sharing is caring!

 

Reporter.  Saelan

Sumber     : JPZIS – NU Care

BN News || Banyumas~

Badan Pengelola Makam (BPM) Kelurahan Bantarsoka Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, menerima bantuan dari Jaringan Pengelola Zakat Infak Shadawqah (JPZlS) NU Care -LAZISNU BERES Purwokerto Barat. Jum’at (07/01/2022).

Bantuan tersebut diserahkan terpusat di Aula Kelurahan Bantarsoka, Kecamatan Purwokerto Barat, antara lain berupa : 1 (satu) Bandosan dan 1 (satu) tempat mandi mayat, yang sebelumnya telah menerima bantuan berupa peralatan kerja tim penggali kubur, oleh UPZISNU Desa Rejasari pada tahun 2021 yang lalu.

 

Selain itu, JPZIS-NU Care LAZISNU juga menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp.5 juta, diberikan kepada neneknya Akhmad Sumardi Ketua BPM, yang diserahkan secara langsung oleh Pengurus Harian JPZIS Yuni , & di dampingi Pengurus Lapangan JPZIS.

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Suprapti Lurah Bantarsoka, Djarmanto Penasehat & Pengawas JPZISNu Care & LAZISNU BERES, Catur HS Ketua LPMK, Djulianto Babinsa, Indra Babinkamtibmas, Kusen Sekretaris BPM, Badrun Ketua Kelompok penggali kubur,Hilman Kasi Kesra Bantarsoka dan beberapa Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat lainnya.

Suprapti SH, Lurah Bantarsoka, dalam sambutannya mengatakan, uacapan syukur alhamdullillah atas bantuan dari JPZIS-NU Care LAZIZNU BERES Purwokerto Barat.Yang telah diberikan kepada warga kami, semoga dengan adanya bantuan dapat meringankan beban warganya.

“Saya sangat berterimakasih kepada JPZIS NU-Care LAZIZNU BERES Purwokerto Barat, yang telah banyak membantu warga kami, antara lain berupa uang tunai, masker dan Kursi Roda dan masih banyak lainnya,”ucapnya.

Lanjutnya Suprapti SH berharap, dengan adanya JPZIS NU- Care LAZISNU BERES Purwokerto Barat, semakin berkembang dan semakin banyak warga yang terbantukan, bahkan LAZISNU sering memberi bantuan kepada warga kami yang tidak terbantu melalui bantuan kebijakan dari Pemerintah,” tandasnya.

Sementara itu, Intan MLK selaku petugas Lapangan JPZlS didampingi Yanto Ketua Rt.05/Rw.01Kelurahan Bantarsoka,menyerahkan bantuan beras kepada nenek Raisem usia 73 tahun status janda,dalam keadaan berbaring, yang menderita sakit strook dan jantung, juga belum punya Kartu Indonesia Sehat (KlS).

Dikesempatan yang sama Titin R, selaku Petugas Lapangan JPZIS BERES bersama-sama unsur Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas dan Lurah Bantarsoka, serta Petugas Lapangan UPZIS Purwokerto Kulon, menyerahkan Kartu KIS kepada Catur, warga Jalan Pramuka No.946 Kelurahan Purwokerto Kulon,pasien penderita Glaukoma yang indra penglihatannya tidak berfungsi lagi.

Lebih lanjut Djarmanto mengatakan ,bantuan ini berasal dari warga sedekah pagi uang receh koin NU Care-LAZISNU yang sehari Rp.500 – Rp.1.000, kemudian dimasukan ke dalam Kaleng KOIN NU Care-LAZISNU,”ungkap Djarmanto.

“Disebutkan Djarmanto bahwa selama berdirimya JPZIS-NU Care, sekitar tigatahun terkumpul sekitar Rp.500.juta,

Sudah sebagian tersalurkan melalui empat program unggulan yakni, tentang Keagamaan, Pendidikan , Kesehatan dan Pangan.

Sementara itu , Niah salah satu warga desa Bantarsoka Rt.05/Rw.01.Kecamatan Purwokerto Barat , seorang janda yang mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp.500 ribu, menyampaikan terima kasih kepada LAZISNU, atas bantuannya hingga mengurangi beban ekonomi saya, “Saya sangat bersyukur dan terimakasih kepada pengurus JPZIS-NU Care LAZISNU BERES Kecamatan Purwokerto

Barat yang sudah membantu saya, semoga atas bantuannya akan mendapat pahala yang berlipat ganda,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *