Persiapan Nyadran Untuk Menyambut Bulan Suci Ramadhan

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Pemalang || Koramil 04/Comal Kodim 0711/Pemalang melaksanakan bersih bersih makam di desa Klegen bersama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dalam rangka persiapan Nyadran atau Nyekar untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H. Jumat(17/03/2023).

Babinsa desa Klegen Serka Tri Hartadiono menyampaikan kami bersama masyarakat setempat melaksanakan bersih bersih makam yang tujuannya untuk menyambut para peziarah yang mau berkunjung ke makam sebelum Ramadhan tiba.


Tradisi ini memang masih kental di wilayah ini bahkan Indonesia setiap akan tiba ramadhan warga selalu mengunjungi makam saudara ataupun kerabat maka dari itu kami melaksanakan program bersih bersih ini bertujuan membantu penjaga makam mengingat sudah tua, maka kami sebagai babinsa dan masyarakat setempat berinisiatif melakukan program tersebut. Tuturnya.

Kades Klegen Bapak Gunawan juga manambahkan sebagai masyarakat yang cinta akan lingkungan seharusnya hal hal semacam ini perlu kita tingkatkan mengingat kebersihan sebagaian dari iman, kami selalu berkoordinasi dengan babinsa setempat untuk melakukan program program yang melibatkan banyak pihak.

Pada pelaksanaan bersih bersih ini kami juga mengundang seluruh perangkat desa Klegen dan warga masyarakat Klegen agar bergotong royong untuk membangun desa yang bersih dan cinta lingkungan.

Semoga kedepannya kita selalu kompak untuk kemajuan desa. Pungkasnya. (Sumber : Pendim 0711/Pemalang // Rep : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.