Jelang Bulan Suci Ramadhan, Pangdam IV/Diponegoro Berikan Arahan Kepada Prajurit dan PNS

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Semarang  || Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono memberikan pengarahan kepada para prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro saat apel olahraga bersama di Lapangan Parade, komplek Makodam IV/Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong, Selasa (21/3/2023).

Dalam arahannya Pangdam menekankan kepada para Prajurit dan PNS untuk memiliki hubungan komunikasi yang baik dengan sesama. Karena manusia adalah mahluk sosial, di mana antara satu dengan lainnya terjalin suatu keterikatan dan saling membutuhkan. Terlebih ketika sedang menghadapi masalah, interaksi dengan sesama menjadi hal yang tidak dapat dihindari dan komunikasi menjadi poin utama untuk menyampaikan pesan sehingga masalah bisa terselesaikan.

“Tidak ada masalah yang tidak ada jalan keluarnya, jadi kalau rekan-rekan mempunyai masalah, ajak orang lain untuk berbicara, paling tidak orang itu bisa memberikan atau menunjukkan ide-ide brilian,”

“Dan kalau sudah orang lain diajak bicara jangan lagi dibocorkan,” ungkapnya.

Berikutnya untuk mencegah resiko terkena berbagai penyakit, Pangdam menekankan agar Prajurit dan PNS menerapkan gaya hidup sehat. Salah satu bentuk menjalani gaya hidup sehat adalah memperhatikan pola makan yang teratur dengan makanan yang sehat dan bergizi. Selain itu, dibutuhkan istirahat yang cukup, rajin olahraga serta selalu berpikir positif agar terhindar dari permasalahan kesehatan.

“Orang yang paling sayang dengan diri kita adalah diri kita sendiri,”

“Semakin bertambah umur maka kita harus semakin rajin berolah raga,” tandasnya.

Diakhir arahannya Pangdam memberikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 H tahun 2023 kepada seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodam IV/Diponegoro yang beragama muslim. Diharapkan di bulan suci ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Bagi rekan-rekan yang beragama Islam, saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, semoga kita diberikan kekuatan untuk beribadah selama bulan ramadhan,” pungkas Pangdam.

Kegiatan olahraga yang diakhiri dengan acara makan bersama, dihadiri oleh Kasdam IV/Diponegoro, Irdam IV/Diponegoro, Kapoksahli Pangdam IV/Diponegoro, para Asisten Kasdam IV/Diponegoro dan para Kabalakdam IV/Diponegoro.

(Sumber : Pendam IV/Diponegoro//Rep : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.