Laporan Kesiapan Latsitarda Nusantara XLIII/2023 Taruna Akmil

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Magelang || Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. menerima laporan kesiapan pemberangkatan Latsitarda (Latihan Integrasi Taruna Wreda) Nusantara XLIII/2023 Taruna tingkat IV/Sermatutar yang akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat bertempat di Lapangan Pancasila Akademi Militer Magelang. Rabu (10/05/2023).

Gubernur Akademi Militer dalam amanatnya menguraikan bahwa,”Latsitarda Nusantara merupakan kegiatan latihan aplikasi dari materi pengetahuan teritorial dalam rangka meningkatkan kesadaran dan pemahaman akan arti pentingnya nilai-nilai kemanunggalan TNI dengan rakyat serta sebagai wahana pembelajaran dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan akademik para Taruna serta membantu percepatan pembangunan daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat”.

Lebih lanjut beliau tekankan bahwa, “Latsitarda Nusantara juga merupakan kegiatan yang bersifat Integratif, sehingga diharapkan mampu mewujudkan solidaritas dan soliditas yang harmonis antar sesama Taruna Akademi TNI, Akpol, Praja IPDN, Mahasiswa dan elemen masyarakat untuk lebih mengenal daerah dengan segala aspek dan dinamikanya”.

Beliau mengajak kepada seluruh Taruna tingkat IV/Sermatutar Akademi Militer untuk selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa pada setiap awal dan selesai kegiatan, agar diberi kelancaran, kemudahan dan keselamatan dalam setiap pelaksanaan kegiatan. Pegang teguh Saptamarga dan Sumpah Prajurit serta Delapan Wajib TNI, karena Taruna akan melaksanakan Latihan di daerah yang berada di lingkungan masyarakat.

Selanjutnya pelihara kesehatan dan kondisi fisik. Jaga citra dan nama baik almamater dengan senantiasa menampilkan sikap, perilaku dan tutur kata yang terbaik di tengah-tengah masyarakat Provinsi Sumatera Barat, khususnya Kabupaten Pesisir Selatan. Hormati segala aturan dan norma yang berlaku pada masyarakat di tempat latihan.

Akhirnya beliau mengucapkan “Selamat Melaksanakan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara ke XLIII/2023”, berbuatlah yang terbaik demi keberhasilan tugas dan nama baik Akademi Militer.

(Sumber : Penhumas Akmil//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.