Hujan Dengan Insentitas Tinggi, Beberapa Wilayah Kota Bogor di Terjang Longsor dan Banjir

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN News || Bogor – Curah hujan dengan intensitas tinggi dua hari berturut-turut membuat belasan rumah terendam air dan Longsor terjadi di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat. Jumat (01/12/2023).

Bacaan Lainnya


Berdasarkan laporan ke BPBD Kota Bogor sepanjang Hujan selama dua hari mulai Rabu (29/11/23) sampai hari kamis terdapat 13 kejadian Bencana di Kota Bogor diantaranya 5 kejadian Longsor, 6 kejadian Banjir dan 2 kejadian Rumah ambruk.

Longsor terparah terjadi dikelurahan Cibuluh Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor yang menyebabkan Tebing Rumpun bambo setinggi 50 m Longsor menutupi Aliran sungai Cibuluh yang menyebabkan air meluap merendam ke permukiman.

Longsor pun terjadi di Kelurahan Curug Rt 002/006 Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, Tebing Rumpun Bambo setinggi 20m Longsor menutupi Aliran sungai Ciangke.

Kepala Badan Penanggulan Bencana (BPBD) Kota Bogor, Theofilo Patrocinio mengatakan,”Banjir yang menggenang pemukiman warga di Kelurahan Cibuluh sudah mulai surut, Personel gabungan dari Brimob Kedung Halang, BPBD dan unsur lain telah melakukan penangan material longsor yang menutupi aliran sungai Cibuluh.” katanya.

Theo menyatakan dalam bencana yang melanda Kota Bogor tidak ada korban jiwa maupun luka dan terlihat warga pun membantu petugas dalam penangan banjir dan longsor.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada di saat hujan deras, apa lagi pemukiman yang dekat dengan sungai dan untuk segera melaporkan setiap kejadian ke kami,” ujar Theo.

(Zaenal DR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.