Nyalakan Water Heater dan Tabung Gas Meledak, Gandi Alami Luka Bakar Serius Saat Sedang Mandi

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS || GARUT – Gandi Gunawan (16 tahun) mengalami luka bakar serius setelah terkena ledakan tabung gas 3 kg di rumahnya di Kampung Sinarsukur, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut. Jum’at (19/1/2024) sekira pukul 6.00 wib.

Orang tua korban menjelaskan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 6.00 WIB, saat korban tengah mandi karena akan berangkat sekolah di SMA Negeri 16 Garut. Ia pergi ke kamar mandi dan menyalakan water heater. Tak lama kemudian, ledakan terjadi akibat tabung gas yang bocor.

Bacaan Lainnya

“Karena akan berangkat sekolah, sekira pukul 6.00 WIB korban akan mandi dan memasuki kamar mandi. Saat mandi dan menyalakan water heater terjadi ledakan yang disebabkan kebocoran tabung gas 3 kg,” ungkap Noeryaman Ayah Korban.

“Tiba-tiba terdengar ledakan yang cukup keras. Setelah kejadian tersebut, terdengar teriakan dari dalam kamar mandi dan saat didatangi, anak tersebut sudah berada dalam keadaan terbakar parah,” sambungnya.

Peristiwa tersebut juga sempat membuat tetangga kaget. Adalah ibu Ade Holiah tetangga korban yang mendengar bunyi ledakan ringan dari dalam rumah pak Noeryaman.

“Saya sempat kaget mendengar ledakan dari rumah pak Noeryaman, kemudian saya mendatangi rumah pak Noeryaman untuk meyakinkan ledakan yang saya dengar tadi. Ternyata benar, anak pak Noeryaman alami musibah tersebut,” ucap ibu Ade.

Pihak keluarga langsung membawa anak tersebut ke rumah sakit, dan setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui bahwa anak tersebut alami luka bakar sekitar 90 persen di tubuhnya. Hal ini sungguh mengejutkan dan menyedihkan bagi keluarga.

Kami berharap anak tersebut segera pulih dari luka bakarnya dan bisa mendapatkan perawatan yang terbaik. Semoga kejadian ini juga menjadi pelajaran bagi kita semua, agar selalu berhati-hati dan waspada dalam menggunakan peralatan gas di rumah. (Cepi Gantina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.