Gubernur Akademi Militer Tinjau Latihan OJT Taruna Tk. IV/Sermatutar TP. 2023/2024

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Magelang || Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. didampingi oleh jajaran pejabat utama Akademi Militer meninjauan Latihan On-the-Job Training (OJT) Taruna Tk. IV/Sermatutar TP. 2023/2024. Kegiatan ini dilaksanakan di satuan satuan Kodam IV diponegoro Jawa tengah, dan Skadron 31/Serbu Puspenerbad pada Kamis, 25 Januari 2024.

Gubernur Akmil Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. disambut dengan hangat oleh para Komandan satuan, yang satuannya di gunakan sebagai Daerah Latihan OJT. Rangkaian kegiatan OJT ini, berlangsung sejak Tanggal 12 hingga 25 Januari 2024, menitikberatkan pada penguasaan keterampilan dan pengetahuan dalam bidang Kepemimpinan, Metode Pemecahan Persoalan (MPP), Nikgarlat, Dinas Staf, dan CMI.

Penerapan materi tersebut yang didapat selama mengikuti Pendidikan di Akmil diharapkan tidak hanya terbatas pada teori semata, melainkan juga dapat diimplementasikan secara langsung di satuan jajaran Divif 2/VCY Kostrad, jajaran Kodam IV/Diponegoro, dan Skadron 31/Serbu Puspenerbad. Dengan tujuan untuk memberikan pengalaman praktis kepada para taruna Akmil yang sedang melaksanakan OJT.

Latihan OJT Taruna TK IV/Sermatutar ini tidak hanya menjadi ajang pengembangan profesionalitas, tetapi juga sebagai wadah untuk memupuk semangat kedisiplinan, kebersamaan, dan dedikasi bagi calon pemimpin TNI di masa depan. Dengan kehadiran Gubernur Akmil Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan kontribusi signifikan dalam membentuk karakter serta kualitas para taruna Akmil.

Gubernur Akmil Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. berharap agar melalui latihan OJT ini, para taruna Akmil dapat mengasah kemampuan kepemimpinan dan keterampilan lainnya, sehingga nantinya mereka dapat menjadi pemimpin yang berjiwa petarung, tangguh dan mampu memberikan contoh serta kontribusi positif bagi TNI dan bangsa. (Sumber : Penhumas Akmil Mgl//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.