Cegah Gangguan Pemilu, Korem 011/LW, Kodim 0103/AU dan Polres Lhokseumawe Gelar Razia Gabungan

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS || Lhokseumawe – Antisipasi gangguan ketertiban dan masyarakat (Guantibmas), Aparat TNI-Polri di Lhokseumawe menggelar patroli dan razia skala besar, acara razia besar tersebut digelar, Sabtu (27/01/24) malam hari.

Bacaan Lainnya

Patroli razia besar tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, SH, yang dihadiri oleh Dandim 0103/AU Letkol Kav Makhyar, S.T., M.M, M.H.I, Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K dan Danyon B Pelopor Brimob Polda Aceh Kompol Rubby Nanda, S.H., S.I.K., M.H.

Kegiatan diawali dengan apel gabungan yang berlangsung di Mapolres Lhokseumawe, dengan dihadiri sejumlah personil TNI-Polri, usai apel legiatan dilajutkan dengan patroli serta razia skala besar.

“Malam hari ini atas inisiasi Kapolres Lhokseumawe, kita Korem 011 Lilawangsa bersama Kodim 0103 Aceh Utara, Brimob dan Pom Angkatan laut bersinergi melaksanakan patroli dan razia gabungan,” ujar Kapti Hertantyawan.

Hal ini kita laksakan, lanjut Kapti, guna untuk meningkatkan ketertiban dan keamanan dilingkungan masyarakat khususnya Kota Lhokseumawe.

Sementara, Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto menambahkan, bersama Danrem, TNI-Polri senantiasa bahu membahu menciptakan situasi kamtibmas yang lebih kondusif, salah satunya dengan menggelar apel gabungan dan selanjutnya membentuk dua tim untuk patroli skala besar serta razia gabungan.

“Untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat khususnya menjelang pemilihan 14 Febuari 2024, TNI-Polri hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan kepastian keamanan dan ketertiban,” ujar Hengki.

Nantinya, lanjut Hengki, patroli yang dilaksanakan dalam rangka operasi mantap brata ini dilakukan pagi dan malam hari, namun skala besar akan dilakukan kontinue, melihat dinamika dilingkungan masyarakat itu sendiri.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi dan kesadaran hukum bagi masyarakat, sehingga tidak ada kejadian sampai menjelang pemilu 14 Febuari nanti.

(AMA ROBBY)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.