Panwaslu Kecamatan Cikajang Pantau Simulasi Pemungutan Suara di Gor Desa Cibodas

  • Whatsapp

Sharing is caring!


BN NEWS || GARUT – Kordiv P2HM mewakili Ketua Panwaslu kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, menjalankan tugasnya untuk memastikan pelaksanaan pemilihan umum berjalan dengan lancar dan fair. Salah satu upaya yang dilakukan Panwaslu adalah dengan melakukan pantauan langsung terhadap proses simulasi pemungutan suara yang digelar di Gor Desa Cibodas. Minggu (4/2/2024)

Bacaan Lainnya

Simulasi pemungutan suara ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan diri menuju pelaksanaan pemilihan umum 14 Februari mendatang. Dalam simulasi ini seluruh anggota KPPS desa Cibodas dan Panwas TPS menjadi peserta dan dihadiri oleh Panwas kecamatan. Seluruh tahapan pemungutan suara, mulai dari penyiapan tempat pemungutan suara, penggunaan surat suara, hingga penghitungan suara, akan dilakukan dengan serius dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Panwaslu kecamatan Cikajang terlihat sangat serius dalam melakukan pengawasan pada setiap tahap simulasi pemungutan suara. Mulai dari memeriksa persiapan tempat pemungutan suara yang harus memenuhi standar keamanan dan kenyamanan bagi para pemilih, demi pemikiran berwibawa dan berintegritas.

Kordiv P2HM Panwaslu kecamatan Cikajang Aceng Insan, mengatakan bahwa pentingnya melakukan pertemuan dan simulasi semacam ini adalah untuk menjaga agar pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan jujur, adil, dan demokratis. Dalam pemilihan umum, kepentingan semua pemilih harus terjamin dan hak suara mereka harus dihormati.

“Kami berharap dengan adanya simulasi ini, kita bisa mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu kelancaran pemungutan suara,” ujar Aceng.

Panwaslu kecamatan Cikajang juga mengimbau semua pihak, baik partai politik, tim sukses calon legislatif, maupun pemilih, untuk mengikuti aturan yang berlaku dengan baik. Mereka juga mengingatkan agar semua pihak tetap menjaga kebersihan lingkungan dan tidak merusak fasilitas yang disediakan.

“Simulasi pemungutan suara tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada semua pihak terkait proses pemilihan umum nantinya,” pungkas Aceng Insan.

Panwaslu kecamatan Cikajang juga akan terus melakukan pengawasan dalam menjaga agar pemilu berlangsung secara aman, adil, dan damai bagi seluruh rakyat khususnya di wilayah kecamatan Cikajang. (Cepi Gantina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.