Longsor Kembali Tutup Jalan Banjarwangi, TNI-POLRI dan Stakeholder Lainnya Terjun Langsung ke Lokasi

  • Whatsapp

Sharing is caring!


BN NEWS || Garut – Longsor kembali tutup jalan raya sepanjang 15 meter di wilayah Kecamatan Banjarwangi, tepatnya di kampung Cimunaya, Desa Banjarwangi, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. Senin (5/2/2024)

Bacaan Lainnya

Dikatakan Serma M Nur Angkotasan Danpos Ramil Banjarwangi yang datang langsung ke lokasi bersama Forkopimcam, Kasi Trantib Banjarwangi, Kepala Desa, Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa kali ini longsoran tanah menutupi bahu jalan sepanjang 15 meter, sehingga kendaraan dari Banjarwangi ke Singajaya tertutup total.

“Walaupun dengan peralatan sederhana dan seadanya. Semua dilakukan agar kendaraan baik roda dua maupun roda empat bisa melintas, karena jalan tersebut merupakan jalan utama dan sangat vital bagi pengguna jalan dari kedua arah,” ucap Serma M Nur.

Ia juga menghimbau kepada penguna kendaraan roda dua atau kendaraan bermotor di alihkan untuk sementara ke jalan alternatif, yang melewati Desa Bojong, Desa Jayabakti dan Desa Dangiang.

“Saat ini kami masih menunggu bantuan alat berat dari dinas PUPR kabupaten Garut agar material longsoran yang terdiri dari tanah, bebatuan dan rumpun bambu bisa segera terevakuasi,” pungkasnya. (Cepi Gantina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.