Evakuasi Korban Banjir Demak, TNI Gunakan Truk Besar

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Demak || Evakuasi korban bencana alam di wilayah Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak terus dilakukan personel TNI. Mereka menggunakan truk besar untuk mengevakuasi korban menuju Posko bencana alam, Senin (12/02/2024).

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Kav Maryoto, S.E., M.Si., M.M., menyampaikan proses evakuasi oleh personel TNI dan anggota BPBD terus dilakukan hingga hari ini. Pasalnya masih banyak warga yang terjebak di rumah mereka, dan sebagian mereka sudah mengungsi di tempat yang dekat dengan banjir. Karena tidak aman, sehingga mereka harus dipindahkan ke posko yang letaknya cukup jauh dari titik banjir.

Para korban bencana yang masih bertahan, maupun yang sudah mengungsi di tanggul sungai dijemput petugas TNI menggunakan perahu karet, dan dibawa menuju jalan raya, untuk dibawa ke Posko bencana alam.

“Mereka yang sudah mengungsi di tanggul kali, kita evakuasi ke posko menggunakan truk TNI. Karena untuk menjaga keselamatan mereka,” kata Dandim.

Selain itu, pemindahan korban bencana alam tersebut juga untuk memudahkan dalam proses penyaluran makanan, bantuan maupun obat-obatan.

“Jika mereka terkumpul di posko, tentu para relawan akan mudah dalam menyalurkan bantuan maupun makanan. Dan juga mempermudah dalam pengecekan kondisi kesehatan,” pungkas Dandim.   (Sumber : Pendim 0716/Demak//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.