TNI-POLRI Kawal Serah Terima Logistik Pemilu Tahun 2024 di Gudang Logistik PPK Cikajang

  • Whatsapp

Sharing is caring!


BN NEWS || Garut – Dalam rangka memastikan jalannya tahapan proses Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 berjalan kondusif, TNI-POLRI lakukan pengawalan dan menyaksikan serah terima logistik Pemilu di Gudang Logistik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cikajang pada Minggu malam (11/2/2024).

Bacaan Lainnya

Seremoni serah terima logistik Pemilu tersebut dihadiri oleh ketua PPK Cikajang, Anggi Bubung Busyaeri, Bamin Komsos Koramil 1116/Cikajang Seka Feri Amru, Serka Soni Sonjaya, Bripka Yudiana, para ketua KPPS beserta anggota dan OKP, Ormas yang ada di wilayah Cikajang.

Serka Feri Amru menyampaikan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung. Ia menegaskan bahwa TNI dan POLRI siap untuk memberikan dukungan penuh guna memastikan keberlangsungan Pemilu yang berjalan lancar, aman dan adil.

“Sesuai arahan, kita semua harus bertanggung jawab atas keberhasilan Pemilu ini. Kami disini TNI dan POLRI siap memberikan pengamanan maksimal untuk memastikan proses Pemilu berjalan dengan damai dan tertib,” ucap Serka Feri.

Selain itu sesuai perintah pimpinan, dirinya juga turut menyampaikan komitmennya dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu. Ia menekankan peran penting TNI-POLRI dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga yang akan menggunakan hak pilih mereka.

Pada serah terima, logistik tersebut meliputi surat suara, kotak suara, bilik suara, dan berbagai peralatan lainnya yang diperlukan selama proses pemilihan berlangsung. Semua logistik tersebut telah diperiksa dan disahkan oleh KPU untuk dipergunakan pada hari pemungutan suara nanti.

Ketua PPK Cikajang, Anggi Bubung Busyaeri menegaskan bahwa logistik Pemilu tersebut akan dikelola dengan baik dan siap untuk didistribusikan ke tempat-tempat pemungutan suara di wilayah kecamatan Cikajang.

“Kami bersama-sama TNI dan POLRI bertekad untuk menjaga dan mengamankan setiap tahapan Pemilu agar berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Semua elemen harus menjunjung tinggi integritas dan profesionalitas demi keberhasilan Pemilu yang demokratis,” ungkap Anggi.

Serah terima logistik Pemilu ini merupakan langkah awal dari rangkaian kegiatan Pemilu 2024. Diharapkan dengan adanya keterlibatan aktif dari TNI dan POLRI, Pemilu kali ini dapat berjalan dengan aman, damai, dan adil, serta menghasilkan hasil yang akurat dan sesuai dengan kehendak rakyat.

Segala persiapan telah dilakukan dengan matang, dan semua pihak berkomitmen untuk melaksanakan Pemilu yang berkualitas tinggi demi menjaga demokrasi negara ini. Semoga proses Pemilu 2024 dapat berjalan sukses dan memberikan pemimpin terbaik untuk masa depan bangsa.

Adapun Logistik Pemilu yang diserah terimakan kepada Ketua PPK Cikajang, adalah kantong plastik berisi kelengkapan logistik Pemilu sebanyak 263 bungkus, kotak suara berisi kelengkapan logistik Pemilu sebanyak 1.315 untuk 263 TPS (5 kotak per TPS) yang tersebar di wilayah kecamatan Cikajang.

Selanjutnya setelah dilakukan serah terima, logistik Pemilu tersebut di Simpan di gudang penyimpanan logistik Kecamatan Cikajang menjelang pergeseran ke masing-masing TPS. (Cepi Gantina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.