Antisipasi Kenakalan Remaja Dan Aksi Balap Liar Di Bulan Ramadhan, Polsek Pegasing Rutin Lakukan Patroli

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN News || Aceh Tengah – Aksi balap liar atau trek-trekan pada bulan Ramadhan kerap kali dilakukan anak-anak remaja dan pemuda pada Sore hari menjelang berbuka puasa maupun pada malam hari, sehingga aksi menimbulkan keresahan warga akibat suara bising dan mengganggu keamanan serta membahayakan keselamatan warga masyarakat lainnya.

Bacaan Lainnya

Menindaklanjuti keluhan masyarakat, Polsek Pegasing, Polres Aceh Tengah, terus melakukan aksi pencegahan dengan rutin melaksanakan Patroli baik siang hari maupun pada malam hari kesejumlah lokasi daerah rawan trek trekan serta aksi balap liar diwilayah hukumnya.

Adapun lokasi yg menjadi sasaran Patroli kali ini yakni ruas jalan umum jalan lapangan pacuan kuda H.M.Hasan Gayo Kampung Blang Bebangka Kec. Pegasing dan jalur dua menuju lokasi Arung Jeuram Sungai Peusangan Kampung Simpang Lukup Badak Kecamatan Bies kabupaten setempat. pada Senin 18 Maret 2024.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, melalui Kapolsek Pegasing Iptu Denny Zahryanto Situmorang, mengatakan bahwa pihaknya rutin melaksanakan patroli untuk mencegah terjadinya aksi trek trekan dan balap liar di jalan raya.

Selain itu kata Denny, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga masyarakat di bulan Ramadhan, ini merupakan hal yang utama.

“Alhamdulillah, dalam kegiatan patroli dan penjagaan yg dilaksanakan pihaknya hari ini, tidak ditemukan aksi balap liar yg dilakukan oleh anak-anak remaja/pemuda,” ujarnya.

Masih kata Denny, Pihaknya juga menghimbau kepada warga dan pemuda yang ditemui untuk tidak melakukan trek trekan maupun balapan yg dapat menimbulkan Guantibmas dan mengganggu ketertiban umum.

“Dengan dilakukan patroli secara rutin dan partisipasi seluruh masyarakat dalam menjaga kamtibmas secara bersama sama, mudah mudahan Guantibmas dan kenakalan remaja dapat dicegah” pungkas Denny.

Ama Robby

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.