Pamitnya Manjat Pohon Durian, Kenapa Parmin Jatuhnya Dari Pohon Laban

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Kebumen || Parmin pria 69 tahun, warga Desa Sitiadi, Kecamatan Puring, Kebumen, dilaporkan meninggal dunia akibat terjatuh dari pohon laban setinggi 10 meter. Minggu, 31/03/24.

Peristiwa nahas ini pertama kali diketahui sang istri, Dwi (53) sekitar pukul 15.00 WIB, saat dirinya mencari keberadaan suaminya selepas pamit akan memanjat pohon durian di depan rumah pada hari Sabtu, 30/03/24.

Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), korban mengalami beberapa luka serius sehingga meninggal dunia.

“Dari hasil olah TKP yang dilakukan Polsek Puring, korban jatuh terpeleset dari pohon setinggi 10 meter. Kondisi pohon tampaknya sudah berlumut, sehingga cukup licin jika dipanjat, “Jelas AKP Heru.

Pamit mengikat durian di pohon, “Sebelum kejadian, korban sempat ngomong kepada anggota keluarga jika akan mengikat durian agar tidak terjatuh dari pohon saat masak.

Kebiasaan ini sering juga dilakukan oleh petani durian untuk mendapatkan buah masak pohon.

Korban menaiki pohon durian melalui pohon laban di sampingnya agar lebih mudah. Korban juga telah menyiapkan tangga dan galah bambu untuk memudahkan saat naik.

Namun saat istri akan mengecek ke pekarangan depan rumah, justru mendapati suami telah tergeletak di tanah dengan posisi telentang.

(Adiyatama)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.