BAZNAS dan UPZ Mushola An Nur Purwokerto Barat Bakal Bagikan Bingkisan di Akhir Ramadhan 1445 H

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN News. Banyumas || BAZNAS Banyumas melalui UPZ Mushola An Nur Rejasari, Purwokerto Barat, akan membagikan bingkisan sembako bagi warga kurang mampu yang telah terdata oleh Petugas Lapangan UPZ An Nur, dari awal bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

Ketua UPZ An Nur Rejasari, Asmah Asiyah mengatakan pembagian sembako ini rencananya akan diserahkan secara simbolis beberapa hari mendatang.

“Insyaallah mulai besok Pengurus UPZ An Nur, akan melaksanakan analisa ulang dan validkan semua keabsahan data yang dikumpulkan oleh Petugas Lapangan, sebelum hari H pelaksanaan,” kata Asiyah, Minggu (31/03/2024).

Dirinya menyebut penerima bantuan ini merupakan masyarakat kurang mampu yang terekam dan terdata oleh petugas lapangan UPZ An Nur se Kecamatan Purwokerto Barat dan sekitarnya. Dalam taham awal dengan jumlah penerima sebanyak 50 – 65 KK.

“Besok Pengurus akan memfinalkan semua data penerima dan beberapa hari kedepan kita serahkan simbolis secara simbolis, sisanya itu tentatif oleh masing-masing petugas lapangan sambil turba ke masing-masing rumah calon penerima bingkisan akhir ramadhan,” ujarnya.

Bingkisan sebagain sembako yang akan salurkan, 50 paket dari Baznas Kabupaten Banyumas, 15 paket dari dana infaq sedekah dan donasi khusus dari beberapa dermawan kepada UPZ An Nur. Yang mana bantuan ini merupakan bantuan sosial yang diberikan jelang akhir Ramadhan dan menyambut perayaan hari besar keagamaan. Dan tidak menutup kemungkinan jumlah akan bertambah karena adanya dermawan dari berbagai lapisan masyarakat yang akan andil, ikut menyisihkan sebagian rejekinya melalui UPZ An Nur Purwokerto Barat.   (Kontributor : Wakhyuni/Djarmanto-YF2DOI//Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.