Libur Panjang Hari Lebaran, 40 Ribu Kendaraan memasuki Kawasan Puncak Bogor

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN News || Bogor – Kawasan Jalur Puncak Bogor di padati kendaraan yang akan berlibur di tiga hari setelah Lebaran ,mencapai hampir 40 ribu kendaraan masuk ke Puncak Cisarua Kabupaten Bogor – Jawa Barat, Sabtu (13/04/2024).

Bacaan Lainnya

Satlantas Polres Bogor mengungkapkan, kepadatan kendaran terpantau setelah Hari Lebaran pertama hingga hari ini Jumat, 13/04/24 begitu ramai, Rekayasa lalu lintas di berlakukan agar tidak terjadi kemacetan parah di jalur kawasan puncak.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto mengatakan, “Sampai siang hari ini tercatat di link dari lidar yang dimiliki dinas propinsi Jawa Barat, tercatat sudah 22 ribu kendaraan memasuki kawasan wisata puncak, hampir seimbang dengan kendaraan yang mengarah jakarta (pulang) mencapai 18 ribu kendaraan, tercatat kendaraan yang memasuki kawasan puncak dan kendaraan yang turun arah ke jakarta semuanya 40 ribu.” katanya.

Iptu Andrian menambahkan, peningkatan kepadatan volume kendaraan memasuki kawasan puncaknya hari ini tercatat hampir 20 ribu, di hari Lebaran pertama dan kedua peningkatan kendaraan yang memasuki jalur puncak tercatat peningkatan volume kendaraan 30 persen.

“Untuk mengurai kemacetan kami merekayasa Lalu lintas dengan memberlakukan sistem satu arah atau One Way, dimulai pukul 08.30 WIB sampai pukul 12.30 WIB untuk kendaraan mengarah ke Jalur Puncak dan pukul 12.30 WIB memberlakukan untuk kendaraan mengarah ke Jakarta dan kami menghimbau untuk masyarakat yang mau berlibur ke kawasan puncak agar selalu mengecek kondisi kendaraanya,” kata Andrian. (Zaenal DR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.