Mendorong Ketahanan Pangan melalui Pendampingan Pertanian dan Komsos Bersama Babinsa Koramil 13/Pulosari

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Pemalang || Kodim 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma, Pertanian merupakan sektor penting dalam pembangunan di daerah pedesaan. Keberhasilan sektor pertanian dalam membantu mengatasi masalah pangan sangat bersinggungan erat dengan ketersediaan pangan bagi masyarakat. Desa Pulosari di Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang merupakan salah satu desa yang memiliki potensi pertanian yang besar. Untuk membangun dan memperkuat sektor pertanian, Babinsa Koramil 13/Pulosari Koptu Bambang Budiyono melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dan komsos bersama petani sayur yang sedang panen di desa Pulosari,. Rabu, 17/4/2024.

Pendampingan pertanian dilakukan dengan memberikan edukasi mengenai teknik bercocok tanam yang baik dan benar. Selain itu, Koptu Bambang juga turut membantu petani dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi, seperti hama dan penyakit tanaman. Saat kegiatan pendampingan, Babinsa juga mengajak para petani untuk bersama-sama mengevaluasi hasil panen yang sudah dihasilkan. Hal ini bertujuan untuk membangun kerjasama yang erat antara Babinsa dan para petani dalam memajukan sektor pertanian.

Koptu Bambang menyampaikan dalam Kegiatan komsos atau komunikasi sosial juga menjadi kegiatan penting dalam kegiatan pendampingan ini. Kami berusaha untuk menjalin hubungan yang baik dengan para petani, baik melalui pertemuan formal maupun informal. Melalui kegiatan komsos, para petani juga dapat mengutarakan aspirasinya dan memberikan masukan untuk pengembangan pertanian di desa Pulosari.

Dalam pelaksanaan kegiatan pendampingan pertanian dan komsos ini, harapan kami semoga dapat membantu para petani sayur di desa Pulosari, sehingga hasil panen yang maksimal. Dari hasil evaluasi yang dilakukan bersama-sama, para petani merasa senang dan terbantu dengan adanya pendampingan dari kami. Selain itu,harapan kami semoga dari kegiatan Komsos ini bisa membangun hubungan yang harmonis antara Babinsa dan para petani.

Di tengah kondisi setelah lebaran idul fitri ini, ketersediaan pangan menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Desa Pulosari merupakan salah satu daerah yang menyumbangkan sebagian besar hasil sayuran di Kabupaten Pemalang. Dengan mendorong ketahanan pangan melalui pendampingan pertanian, diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian, memperbaiki kesejahteraan petani, serta meningkatkan ketersediaan pangan bagi masyarakat luas.pungkasnya. (Pendim 0711/Pemalang//Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.