Dandim: Kerahkan Prajurit Bersihkan Puing Paska Kebakaran Pesantren Nurussalam

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN News || Bener Meriah – Paska terjadinya kebakaran yang menghanguskan Dayah (Pesantren) Nurussalam yang terjadi pada Minggu, (21/04) sekitar pukul 11.30 WIB kemarin, Dandim 0119/BM, Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan SE.M.Han, mengintruksikan Danramil 05/Permata agar membantu secara maksimal pembersihan puing sisa kebakaran serta memberikan bantuan terhadap Dayah/Pesantren tersebut.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pembersihan langsung dipimpin oleh Danramil 05/Permata, Kapten Inf Abdul Aziz, sekaligus pemberian bantuan sembako yang terdampak kebakaran maupun terimbas, bertempat di Desa Wih Tenang Uken, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah, Senin (22/04/24).

Diketahui dalam insiden tersebut, Dayah (Pesantren) Nurussalam Al-Waliyah hangus terbakar bersama empat unit rumah dan satu unit rumah lainnya terkena imbas. total kerugian ditaksir mencapai Rp 700 juta.

“Personil TNI – Polri serta masyarakat setempat saat ini sedang melakukan pembersihan puing-puing sisa kebakaran tersebut,” ujar Danramil yang ditemui dilokasi kejadian.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain pembersihan Danramil bersama jajaran Forkopimcam setempat melaksanakan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat, sebanyak 5 Paket di antaranya Beras, Telur ayam, Minyak goreng, dan gula pasir.

“Mari kita jadikan, insiden ini sebagai pelajaran yang berharga untuk kita semua, sehingga kita dapat mengantisipasi kebakaran dengan cara menggunakan kabel listrik Standar Nasional Indonesia (SNI) dan pada saat menyambung kabel perhatikan dengan baik serta aman, kemudian pada saat meninggalkan rumah yakinkan cok kabel listrik tidak terpasang serta alangkah baiknya jika usia instalasi listrik diatas ± 15 tahun, sebaiknya kita dapat berkoordinasi degan pihak PLN untuk peremajaan kabel tersebut,” pinta Abdul Azis.

Ama Robby

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.