Koramil 1122/Pakenjeng Dirikan Posko Tanggap Darurat Bencana di Kampung Pasir Kaliki

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN NEWS || Garut – Paska terjadinya bencana pergeseran tanah beberapa waktu lalu, Koramil 1122/Pakenjeng Kodim 0611/Garut melaksanakan pendirian Posko Tanggap Darurat Bencana di Kampung Pasir Kaliki, Desa Sukamulya, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut. Selasa (30/4/2024)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 1122/Pakenjeng Lettu Inf Cacu Ruswandi dan Kapolsek Pakenjeng Iptu H Muslih Hidayat, SH., juga dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Kepala Desa Sukamulya, Kasi Logistik BPBD Kabupaten Garut, dan anggota Koramil dan anggota Polsek Pakenjeng.

Dikatakan Lettu Inf Cacu Ruswandi, Posko darurat tersebut didirikan sebagai respons atas penetapan status tanggap darurat bencana pergerakan tanah dan tanah longsor di Kecamatan Banjarwangi, Cisompet, dan Pakenjeng berdasarkan Keputusan Bupati Garut No. 100.3.3.2/KEP 154-BPBD/2024.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan paket sembako simbolis kepada 48 kepala keluarga yang terdampak bencana pergeseran tanah di Desa Sukamulya dari BPBD Provinsi Jawa Barat melalui BPBD Kabupaten Garut yang diterima langsung oleh Kepala Desa Sukamulya.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga bantuan ini dapat memberikan sedikit kelegaan bagi para pengungsi bencana tersebut,” pungkas Lettu Inf Cacu Riswandi. (Cepi Gantina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.