Pencapaian Rekor Muri Personel Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang di Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN NEWS || Jayapura — Satuan tugas pengamanan Statis RI-PNG Yonif 122 /TS Pos Komando Utama (Kout) melaksanakan pengamanan dan mendukung kegiatan memperingati 61 tahun integrasi Papua ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia dirayakan dengan semarak di Kota Jayapura, Papua, (01/05/2024)

Kegiatan yang diinisiasi Pemerintah Kota Jayapura ini masuk dalam catatan Museum Rekor Indonesia (Muri), sebagai ”Pembentangan rangkaian Bendera Merah Putih Terpanjang” di Indonesia, capaian ini mengalahkan rekor sebelumnya, yakni pengibaran bendera Merah Putih sepanjang 7,8 kilometer di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, pada Agustus 2023, hal tersebut disampaikan Pasi 2/Ops Satgas Yonif 122/TS Letda Inf Muhammad Tawakal mewakili jajaran Satgas dan personel Satgas yang hadir.

Lanjutnya menerangkan, ribuan warga larut dalam perayaan dengan mengibarkan bendera Merah Putih sepanjang 11 kilometer, merupakan pencapaian dalam membangkitkan semangat kebanggaan ini sejalan dengan visi dan misi dalam menggelirakan kebanggan Nasianal.

Kegiatan tersebut personil Satgas Yonif 122/TS dengan bantuan dari kodim Jayapura melaksanakan pengamanan dan berpartisipasi dalam jegiatan pengibaran bendera merah putih di sepanjang jalan.

Adapun pembentangan bendera ini dilakukan sepanjang jalan dari kawasan Pantai Hamadi melintasi Jembatan Youtefa hingga ujung pesisir Pantai Holtekamp. Massa yang terlibat datang dari berbagai kalangan, mulai dari jajaran instansi pemerintahan, badan usaha daerah, swasta, pelajar, paguyuban, hingga masyarakat umum.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman, tampak antusias masyarakat mengikuti pengibaran bendera merah putih dengan penuh semangat bela negara. (Yonif 122/TS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.