Persiapan Pembangunan Jembatan, Kepala Desa Barusuda Pimpin Kerja Bakti Bersihkan Sampah

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN NEWS || Garut – Kepala Desa Barusuda, Asep Parid Parijarwan, memimpin kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh sekitar 50 warga untuk membersihkan tumpukan sampah di pinggir jembatan yang memisahkan dua desa dan kecamatan. Kegiatan ini dilakukan sebagai persiapan untuk pembangunan sekaligus pelebaran jembatan yang menghubungkan Desa Barusuda, Kecamatan Cigedug dan Desa Cibodas, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut. Jumat (24/5/2024)

Dalam kegiatan kerja bakti tersebut, warga masyarakat turut aktif membersihkan sampah-sampah yang menumpuk di sekitar jembatan. Mereka bekerja dengan penuh semangat dan saling bahu-membahu dalam upaya membersihkan lingkungan sekitar.

Asep menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti ini merupakan wujud dari komitmen dan partisipasi aktif warga untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Selain itu, pembangunan jembatan ini diharapkan dapat memudahkan akses transportasi antar desa dan kecamatan, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

“Akses jalan ini merupakan objek vital yang biasa dipergunakan untuk aktivitas sehari-hari oleh warga. Sementara saat ini jembatan yang ada sudah hampir roboh. Sehingga kami, pihak pemerintah desa rencananya akan kembali melakukan pembangunan dan pelebaran jembatan agar bisa dilalui oleh kendaraan roda empat,” ucap Kepala Desa Barusuda.

“Dengan adanya kegiatan kerja bakti ini, diharapkan dapat memotivasi warga desa lainnya untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mendukung pembangunan infrastruktur yang akan membawa berbagai manfaat bagi masyarakat. Semoga pembangunan jembatan ini dapat segera terealisasi dan membawa kemajuan bagi Desa Barusuda dan sekitarnya,” pungkasnya. (Cepi Gantina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.