Kunjungan Kerja Tim Kemenko Bidang Perekonomian di Kebun Cisaruni PTPN 1 Regional 2, “Bangun Perekonomian dan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Sekitar”

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN NEWS, Garut || Kebun Cisaruni PTPN 1 Regional 2 menerima kunjungan kerja Tim kementerian koordinator (KEMENKO) Bidang Perekonomian Republik Indonesia Deputi Bidang Koordinasi dan Agribisnis di wilayah Desa Margamulya, Kecamatan Cikajang dan Desa Tanjungjaya, Kecamatan banjarwangi, Kabupaten Garut. Jum’at (7/6/2024)

Kunjungan kerja dari Tim Kementerian Koordinator (Kemenko) bidang Perekonomian ke kebun Cisaruni PTPN 1 Regional 2 tersebut yaitu untuk meningkatkan kerja sama ekonomi dengan masyarakat di sekitar perkebunan.

Arif Rokhman selaku manajer PTPN 1 Regional 2 Kebun Cisaruni mengatakan agenda utama kunjungan itu bertujuan untuk meninjau lokasi lahan potensial yang akan dijadikan lahan untuk pengembangan sapi perah. Melihat Kelayakan lahan, okupansi lahan, sumber air, infrastruktur akses ke lokasi dan hal-hal lain yang diperlukan.

“Tujuan Utama dari kunjungan ini adalah Meninjau lokasi lahan potensial yang rencananya akan dijadikan lahan untuk pengembangan sapi perah bersama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia,” ucap Arif Rokhman kepada media Bela Negara News.

“Kunjungan kerja ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah-wilayah lain di Indonesia dalam membangun kerja sama yang saling menguntungkan antara perkebunan dan masyarakat sekitar. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat tercipta keberlanjutan dan kesinambungan dalam hubungan antara pihak perkebunan dan penggarap,” sambungnya.

Semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak. Mari kita dukung program-program yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis – Kemenko Bidang Perekonomian, Asisten Deputi Pengembangan Agribisnis dan Peternakan Perikanan, Perwakilan Kementan, Perwakilan Kementerian Investasi/BPKP, Perwakilan kementerian BUMN, Wakil Direktur PTPN III (Persero), Direktur Pemasaran dan Manajemen Aset PTPN I, Region Head PTPN I Regional 2, SEVP Asset PTPN Regional 2, Kepala Divisi Strategis Suistainabilty PTPN III (Persero), Perwakilan pemerintah daerah Jawa barat dan kabupaten Garut, Forkopimcam Cikajang, Forkopimcam Banjarwangi, dan juga peserta lainnya. (Cepi Gantina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.