Helmi Budiman : “Akhlaqul Karimah Realisasikan Visi Misi Kabupaten Garut”

Sharing is caring!

Garut (BNNews) – Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman menandaskan jadikan Peringatan Isra Mi’raj Muhammad SAW Sebagai Momentum Peningkatan dan Ketaqwaan Masyarakat Garut yang bermartabat, Aman dan Sejahtera. Peristiwa Isra Mi’raj memberikan beberapa pelajaran bagi kita semua.


”Diantaranya ada dua hal penting yang bisa kita petik hikmahnya, yang pertama risalah Sholat Lima Waktu, Sholat merupakan satu ibadah yang memiliki dimensi vertikal dengan Allah SWT juga memiliki dimensi horizontal yakni memiliki efek personal dan sosial menghindari diri kita dari perbuatan keji dan munkar,” kata Helmi Budiman dalam peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/ 2019 M, bertempat di Aula Pendopo kabupaten Garut, Kamis (04/04/2019).

Dikutip dari website kabgarut.go.id, dikatakan Helmi, ketika turun kembali Rasulullah SAW kebumi, beliau melakukan tranformasi spritual, personal dan sosial. Atas dasar itu momentum ini dirinya ingin menyampaikan pesan semoga kita dapat meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Nabi Muhammad SAW, sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupan secara bijaksana,” pesan Helmi Budiman.

Helmi juga mengajak kepada segenap warga Garut baik unsur Ulama, masyarakat maupun pimpinan daerah untuk bersinergi mengedepankan Akhlakul Karimah dalam mengisi proses pembangunan Guna terealisasinya visi misi kabupaten Garut menuju bertaqwa, Maju dan Sejahtera.

”Semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan meridhoi setiap upaya serta langkah kita dalam membangun masyarakat, baik material maupun spiritual di usia kabupaten Garut yang ke 206 ini,” harap Helmi.

Dalam peringatan Isra Mi’raj kali ini diisi oleh penceramah KH. Endang Kusmana AR Pimpinan Pondok Pesantren Bani Syaibah Ujung Berung Bandung, dan dihadiri oleh Dandim 0611 Letkol Inf Asyraf Aziz, Plt Pengadilan Negeri Garut Hasanudin, Kapolsek Garut Kota Kompol Uus Susilo mewakili Kapolres Garut, para Kepala SKPD beserta jajaran, serta ibu–ibu majelis Taklim kabupaten Garut. (R81)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar