Hadapi Lomba PBB dan TUB Tingkat Kabupaten, Siswa Siswi SMPN 8 Cilacap Terus Digembleng

Sharing is caring!

Cilacap, Belanegaranews.com – Jelang perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Bendera (TUB) tingkat SLTP se-Kabupaten Cilacap tahun 2019, perwakilan anggota Koramil 01/Cilacap Serma Puryanto, terus gembleng 18 orang Siswa-siswi SMPN 8 Cilacap sebagai binaannya untuk menghadapi perlombaan bergengsi tingkat SLTP tersebut.

Beberapa materi gerakan dalam PBB baik ditempat maupun gerakan berjalan serta materi TUB diberikan instruktur Serma Puryanto. Kegiatan itu berlangsung di halaman SMP N 8 Cilacap Jl. Jend. Sudirman No. 29 Cilacap, Rabu (06/02)

Selain dalam rangka mempersiapkan lomba PBB dan TUB tingkat Kabupaten Cilacap, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan diantara siswa sebagai aplikasi dari penyuluhan PPBN dikalangan generasi muda secara dini, khususnya dalam penguasaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan TUB, sehingga menggugah kesadaran siswa dalam meningkatkan kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan sebagai realisasi dari rasa cinta dan bangga terhadap tanah air Indonesia.

Perlombaan PBB dan TUB Tingkat Kabupaten Cilacap ini nantinya akan digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap pada tanggal 25 – 26 Maret 2019 mendatang, sehingga waktu yang ada ini dimanfaatkannya sebaik mungkin untuk mempersiapkan para siswa sebagai binaan Koramil 01/Cilacap.

“Pembinaan dan pelatihan ini bukan hanya kali ini saja namun kegiatan ini rutin dilaksanakan Koramil 01/Cilacap baik dalam menghadapi perlombaan PBB dan TUB tingkat Kabupaten Cilacap maupun event lainnya sehingga mereka selalu siap.” tutur Serma Purwanto

Ketika ditanya tentang kesiapan mereka Serma Puryanto optimis bahwa anak binaannya akan mampu bersaing dengan siswa siswi SLTP lainnya yang ada di Kabupaten Cilacap dan bisa meraih juara pada lomba bergengsi tingkat SLTP se Kabupaten Cilacap tersebut. ” Saya yakin, mereka mampu dan bisa meraih juara pada event ini, ” jawab Serma Puryanto optimis.

(Urip)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.