Ziarah dan Tabur Bunga Lengkapi Peringatan HUT Kavaleri TNI AD ke-69

Sharing is caring!

Kubu Raya, Belanegaranews.com – Jelang peringatan hari jadi Korps Baret Hitam, Kavaleri TNI AD ke-69 yang jatuh pada tanggal 09 Februari 2019, keluarga besar Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti menggelar acara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Jln. Adi Sucipto, Sungai Raya, Kubu Raya. Kamis (7/2/19) kemarin.

Ziarah Rombongan dan Tabur bunga dipimpin oleh Komandan Batalyon Kavaleri 12/BC, Mayor Kav Rinaldi Irawan, M.Han., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LX Yonkav 12, diikut oleh prajurit Yonkav 12/BC serta Persit KCK Cabang LX Yonkav 12.

Danyonkav 12/BC, Mayor Kav Rinaldi Irawan, M.Han., mengatakan, “kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendharma baktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya,” tuturnya.

Ditambahkan juga oleh Danyonkav 12/BC, “acara seperti sudah merupakan agenda rutin setiap tahun, untuk mengingatkan kembali kepada seluruh Prajurit agar dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi merebut perjuangan dan mempertahankan kemerdekaan,” imbuhnya.

“Kegiatan ziarah ini sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia, maka kita sebagai generasi penerus bangsa kita harus menghargai dan meneladani jasa para pahlawan yang telah mendahului kita,” pungkas Danyon Kav 12/BC mengakhiri. (Pendam XII/Tpr).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.