SDN I Cikandang Sabet Juara 1 Lomba Pasanggiri Rampak Sekar Dalam Acara Gebyar SMA 4 Garut

Sharing is caring!

Garut, Belanegaranews.com – SDN 1 Cikandang berbangga hati, setelah  siswa-siswinya mampu menyabet juara pertama pada ajang Lomba Rampak Sekar lagu Sunda tingkat SD se-Kabupaten Garut. Acara yang dilaksanakan Sabtu (09/2) di Kampus SMAN 4 Garut itu cukup menyedot perhatian publik.

Seperti diungkapkan Guru SDN 1 Cikandang Risa Anggraeni (50) dan Rita Nursanti (52) kepada belanegaranews.com sesaat setelah pembagian piala bagi pemenang lomba tersebut. Risa mengungkapkan bahwa Keberhasilan peserta didiknya merupakan hadiah di tahun 2019 yang dipersembahkan kepada sekolah dan teman-teman mereka.

Penyerahan Piala Juara 1 oleh Kepala Sekolah SMAN 4 Garut, Drs. Eli Setia Permana, M.M.Pd.

“Piala ini kami persembahkan buat sekolah, akhirnya pengorbanan kami selama ini tidak percuma dan alhamdulillah berbuah manis dengan prestasi muri-murid kami,” ungkap Risa dengan bangganya.

“Siswa SDN 1 Cikandang, mampu mengalahkan kompetitornya yang berasal dari beberapa sekolah di Kabupaten Garut,” imbuhnya.

Keberhasilan mereka, kata Rita menambahkan kepada reporter belanegaranews.com, “semua itu berkat kerja kerasnya, didorong dengan keinginan kuat  untuk menjadi yang terbaik, selain ingin terus melestarikan budaya khususnya budaya seni Sunda yang sekarang sudah mulai terkikis oleh budaya luar,” ucapnya.

Ketua Panitia Gebyar SMAN 4 Garut, Away Sanjaya menyerahkan pila kepada Juara Harapan 1

Sementara untuk juara ke 2, 3 dan juara favorit, dari ajang lomba Pasanggiri Rampak Sekar tersebut antara lain, Juara 1 SDN 1 Cikandang, Juara 2 SDN 3 Giriawas (Tim 2), Juara 3 SDN 3 Giriawas (Tim 2), dan Juara Favorit dan Juara Harapan 1 jatuh kepada SDS Miftahul Falah.

Pada sesi penutupan, Kepala Sekolah SMAN 4 Garut Drs. Eli Setia Permana, M.M.Pd., menyampaikan bagi peserta yang berhasil menjadi juara dan mendapatkan sertifikat, jika nanti berniat untuk melanjutkan sekolah di SMAN 4 akan mendapatkan jalur khusus dengan membawa sertifikat tersebut melalui jalur prestasi.  (Kusnadi-R81)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.