80 Tim Dari Berbagai Daerah di Jawa Barat Berpartisipasi Dalam Lomba LKBB Gebyar SMAN 4 Garut

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Garut, Belanegaranews.com – Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) tetap konsisten di gelar oleh SMAN 4 Garut, dengan tujuan untuk menumbuhkembangkan kesadaran generasi muda akan cita-cita luhur bangsa agar senantiasa menjaga keutuhan bangsa melalui sikap kedisiplinan, kebersamaan dan ketaatan terhadap pimpinan, yang diimplementasikan melalui gerakan dan sikap yang terkandung dalam ketangkasan baris berbaris.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah SMAN 4 Garut, Drs. Eli Setya Permana, MM.Pd., kepada belanegaranews.com pada Minggu, 10 Februari 2019 di kampus SMAN 4 Garut, Jl. Perkebunan Giriawas, Desa Giriawas, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut.

Pantauan belanegaranews.com, rangkaian kegiatan bergengsi, dalam rangka Gebyar SMAN 4 Garut tersebut sangat menarik perhatian publik. Terbukti dengan diikuti oleh 80 tim dari berbagai daerah di Jawa Barat. Dengan membawa suporter masing-masing tim, sehingga memadati areal lapangan basket SMAN 4 Garut.

Edi pria 31 tahun asal Kabupaten Subang, dari SMPN 1 Cijambe Subang saat ditemui belanegaranews.com menyampaikan, bahwa dari Kabupaten Subang mengirimkan 5 sekolah di ajang lomba LKBB yang digelar SMAN 4 Garut tersebut.

“Kami dari Kabupaten Subang ikut berpartisipasi di acara ini, dengan mengirimkan peserta dari 5 sekolah di Kabupaten Subang,” ujarnya.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter,  membentuk kedisiplinan siswa, meningkatkan mentalitas siswa,  serta menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air,” pungkasnya. (Kusnadi/R81)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.