Dua Jembatan Penghubung Antar Desadi Tomo Putus

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Sumedang, Belanegaranews.com -Jembatan penghubung Dusun Cibengkung Desa Jembarwangi dengan Dusun Cariang Desa Darmawangi tidak bisa dilewati karena terputus yang disebabkan oleh faktor bencana alam. Senin Sore pukul 16:45 Wib (11/02/2019).

Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah, melalui Danramil 1009/Tomo Kapten Inf Mohaji membenarkan adanya jembatan putus akibat bencana alam.

Dikatakan Mohaji sore tadi dua buah jembatan di wilayah tomo putus akibat tergerus derasnya arus air yang mengalir di sungai Cisaar yang situasinya diguyur hujan lebat.

Adapun Jembatan yang putus yaitu Jembatan Cisaar lanang yang panjangnya 36 M dan Lebar 2.5 M, yang menghubungkan Dusun Cibengkung Desa Jembarwangi dan Dusun Cariang Desa Darmawangi Kec Tomo. Serta Jembatan Cipari II dengan Panjang 8 M Lebar 2.5 M jalan poros Desa yg menghubungkan antara Dsun Cibengkung Desa Jembarwangi Kec Tomo dan 3 Desa Cintajaya Kadu dan Lebaksiuh keduanya Terputus dan tidak bisa dilewati,” Ucap Mohaji.

Pihaknya bersama Polsek Tomo memasang Policeline supaya warga tidak melintas mengingat kondisinya sangat berbahaya bagi keselamatan pengguna.

Sampai saat ini malam ini juga bersama Forkopimda Kecamatan Tomo dan Anggota Polsek, PU serta warga masyarakat berupaya membuat jalan altetnatif melalui Dusun Cirendang Desa Jembarwangi supaya warga bisa melintas. Pungkasnya. (Pendim Sumedang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.