Rangkaian Kegiatan Dalam Rangka Ulang Tahun ke-38 SMAN 4 Garut Resmi di Tutup

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Garut, Belanegaranews.com – Rangkaian kegiatan Gebyar SMAN 4 Garut berakhir pada Minggu, 10 Februari 2019. Giat yang diisi dengan berbagai perlombaan tingkat Provinsi  Jawa Barat tersebut berlangsung meriah, dan disambut baik oleh seluruh peserta dan warga setempat.

Diawali giat perlombaan Pasanggiri Rampak Sekar, MTQ, dan Pembacaan Puisi pada hari Sabtu, dan diakhiri dengan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) yang diikuti peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat, seperti Subang, Sumedang, dan Indramayu.

Drs. Eli Setia Permana, MM.Pd., menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta, pelatih, Official dan pihak yang telah membantu dalam kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta, pelatih, official kemudian kepada beberapa pihak yang telah membantu, sehingga kegiatan ini dapat  terselenggara dengan lancar. Semua itu berkat kerjasama antara warga sekolah, peserta, dan masyarakat sangat antusias sekali dengan kegiatan ini, dan alhamdulillah masyarakat Cikajang semua ikut berpartisipasi dalam acara ini,” ucapnya kepada belanegaranews.com.

Bagaimanapun lanjut Eli, “untuk kedepan kekurangan dan kelebihan dari kegiatan kali ini akan dievaluasi sebagai bahan perbaikan untuk tahun berikutnya. Dan untuk peserta alhamdulillah, pelaksanaan kali ini diikuti oleh lima Kabupaten dan saya berharap untuk tahun berikutnya peserta bisa bertambah lagi,” tutupnya.

Sementara Sersan Mayor Bambang dan Sersan Mayor Kahar Muzakar dari Koramil Cikajang mengapresiasi kegiatan yang digelar tersebut, dirinya menuturkan manfaat dari Lomba Ketangkasan Bari-Berbaris (LKBB) ada hubungannya dengan pembinaan siswa.

Seperti yang di tuturkan Serma Kahar Muzakar, “Dalam LKBB terdapat hal yang positif  terhadap pembinaan mental, karakter dan semangat generasi muda terutama pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA, karena di usia seperti itu sudah seharusnya ditanamkan, terutama siswa siswi tingkat SMA, dimana anak di usia SMA masa-masa pencarian jatidiri,” tuturnya.

“Baris-berbaris adalah suatu bentuk latihan fisik yang tidak hanya memerlukan kekuatan fisik, melainkan mental dan konsentrasi yang tinggi dalam pelaksanaannya. Kegiatan baris-berbaris dalam bentuk formasi barisan sangat memerlukan kerja sama dan saling pengertian dari setiap anggota barisan, agar tercapai gerakan yang serempak, rapi dan indah dilihat,” imbuhnya.

“Melakukan kegiatan baris-berbaris akan menumbuhkan sikap jasmani yang tegas tangkas, disiplin serta tanggung jawab yang tinggi,” tutupnya.

Selain itu Serma Bambang menambahkan, “lomba PBB ini juga sebagai ajang untuk berkumpul, menumbuhkan persahabatan dan memberikan kegiatan yang positif bagi pelajar dari berbagai tingkatan yang ada. Jadi dalam perlombaan perlu membangun jiwa sportivitas dan juga jalinan persahabatan sebagai sesama pelajar,” tambahnya.

Dalam kegiatan LKBB tersebut, keluar sebagai Juara Umum adalah sekolah yang berasal dari Kabupaten Subang, yaitu di tingkat SD Cinangsi Kecamatan Cibogo, SMPN 6 Subang dan SMA PGRI 1 Subang. (Kusnadi/R81)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.