Kasdim 0601/Pandeglang, Hadiri Rakornis TMMD Ke 104 Tahun 2019

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Jakarta, Belanegaranews.com – Kasdim 0601/Pandeglang Mayor Arm Suherman beserta Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, S.E., M.E., menghadiri Rakornis (Rapat koordinasi Teknis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 104 bertempat di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (12/02).

Rakornis TMMD ke-104 Tahun Anggaran 2019 ini mengusung tema “Melalui TMMD kita Tingkatkan Kebersamaan Umat serta Semangat Gotong Royong dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional”.

Kasdim 0601/Pandeglang Mayor Arm Suherman beserta Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, S.E., M.E., menghadiri Rakornis (TMMD)

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa yang dibacakan oleh Asisten Teritorial Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari mengatakan, “Saya berharap melalui sinergi yang terus terbina ini kegiatan TMMD dapat membantu percepatan pembangunan di daerah-daerah karena ini merupakan program strategis untuk mendukung program Nawacita pemerintah,” ujarnya.

Lebih lanjut Beliau mengatakan, “Kegiatan ini juga merupakan kegiatan strategis untuk mendukung program Nawacita khususnya poin ketiga yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya.

Dalam program tersebut, pihaknya juga bekerjasama dengan beberapa pihak lain, yakni Kementerian Agama, mahasiswa, Polri, Pemda, dan lembaga setingkat Kementerian.

“Antara lain rehab tempat ibadah, kegiatan fisik pembangunan, juga dukungan kitab suci, sekaligus mensinergikan kegiatan ini dengan KKN atau KKL mahasiswa yang ada di bawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia,” kata Andika dalam naskah yang di bacakan oleh Asisten Teritorial Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari.

“Selaku penanggung jawab operasional TMMD saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang mendukung kegiatan TMMD ke – 104 Tahun Anggaran 2019 khususnya kepada Menteri Agama dan seluruh jajaran Kementerian Agama dan Pemda yang terkait,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 26 Februari sampai 27 Maret 2019 dengan menerjunkan 50 Satgas yang terdiri dari personel TNI, Polri, Kementerian, dan lembaga Pemerintahan Kementerian serta masyarakat yang terbesar di 50 Kabupaten Kota, 72 Kecamatan dan 77 Desa. (Pendim 0601/Pandeglang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.