150 Personil Satgas TMMD Siap Tempur di Desa Mekarsari

Sharing is caring!

Pandeglang, Belanegaranews.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa ke 104 tahun 2019 akan digelar di Desa Mekarsari Kecamatan Bojong kabupaten Pandeglang Banten pada minggu ke 3 bulan Februari mendatang. Sebanyak 150 personel gabungan siap turun tangan dalam upaya mendukung kegiatan TMMD ini. Senin (18/02)

Menurut Pasi Ter Kodim 0601/Pandeglang Kapten Inf Ruiyat 150 Personil gabungan tersebut terdiri dari 1 SST Kodim 0601/ Pandelang, 1 SST Yonif 320/ Bp, 1 SST Lanal Banten, 1 SST Babinkamtibmas Polda Banten, tim teknis dari Dinas PU serta tim penyuluh dari dinas Instansi terkait jumlah total 150 personil.

Untuk meningkatkan kemanunggalan dengan rakyat, personil Satgas TMMD direncanakan menginap di rumah-rumah warga yang menjadi lokasi TMMD yaitu di Kampung Cilancar Desa Mekarjaya Kecamatan Bojong Pandeglang Banten.

Pada pelaksanaan TMMD ke 104 tahun 2019 ini di prioritaskan pada 2 sasaran pokok, yaitu sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik yang akan di laksanakan yaitu pembangunan infrastruktur pembukaan jalan sepanjang 3.200 meter dengan 6 meter, 50 meter TPT (Tembok Penahan Tanah) serta Gorong- gorong sebanyak 16 unit.

Sasaran non fisik berupa penyuluhan dari Instansi terkait seperti Penyuluhan KB dari BKKBN, Penyuluhan Pertanian dari Dinas Pertanian, Penyuluhan Hukum dari Polres Pandeglang serta penyuluhan bidang lainnya yang bertujuan untuk dapat menumbuhkan inovasi dan kreativitas masyarakat dalam memberdayakan potensi daerahnya menuju kehidupan sosial masyarakat yang lebih baik.

Sementara itu Dandim 0601/ Pandeglang Letkol Inf Denny Juwon Pranata, M.Tr (Han) mengatakan, “kegiatan TMMD ini merupakan sebuah upaya yang dilakukan oleh pihak TNI, untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang dalam hal pembangunan infrastruktur, selain itu diharapkan kegiatan ini juga dapat memperkuat kemanunggalan TNI dengan Masyarakat setempat,” ucap Dandim 0601/Pandeglang. (Pendim 0601)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.