Letkol Arh Novianto Firmansyah, Tinjau Lokasi Pra TMMD ke-105 di Kabupaten Sumedang

Sharing is caring!

Sumedang, Belanegaranews.com – Peranan Satuan Kewilayahan selain melaksanakan tugas Operasi Milter Perang, juga berperan melaksanakan Tugas Operasi Militer Selain Perang.

Dalam pelaksanaan tugas Operasi Militer Selain Perang diantaranya, membantu Pemerintah Daerah sesuai dengan tatanan kewenangan yang berlaku, untuk ikut serta memajukan pembangunan di wilayah tanggung jawab demi kesejahteraan masyarakat.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah mengatakan, “lokasi sasaran TMMD ke 105 Tahun 2019 ini akan dilaksanakan di Kampung Jeungjing Dusun 2 Desa Padanaan Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang,” ucapnya pada saat peninjauan lokasi TMMD ke 105. Rabu Siang (20/02/2019).

“Sedangkan pelaksanaan Pra TMMD ini akan dilaksanakan pada hari senin mendatang, tanggal 26 Februari 2019, sementara untuk Pelaksanaan TMMD, akan dilaksanakan pada Bulan Juni medatang,” imbuhnya.

Sesuai rencana dan kebutuhan kegiatan pengerjaan Program TMMD ke 105 ini pihaknya akan melaksanakan beberapa pekerjaan fisik berupa pekerjaan Sasaran Pokok atau Utama dan Sasaran Tambahan.

Untuk Sasaran Pokok atau Utama, “kita akan mengerjakan Pekerjaan Cor beton jalan sepanjang 1.000 meter lebar 2,5 meter, pengerasan jalan 200 meter, pembuatan jembatan sungai Cibodas Panjang 12 meter Tinggi 2,5 meter Lebar 3 meter, rehab jembatan sungai Cijeungjing Panjang 17 meter dan Lebar 2,3 meter, pekerjaan beton plat semi jebatan ciereng Panjang 4 meter Lebar 3 meter Tinggi 2,5 meter, empat unit sayap jembatan Panjang 5 meter Tinggi 2,5 meter Lebar 0,3 meter, pilar tengah jembatan Panjang 4 meter Tinggi 2,5 meter Lebar 1 meter, Pembuatan Loneng Jembatan Panjang 3 meter Tiggi 1 meter Lebar 45 centimeter, Pembuatan TPT 4 unit, dan pembuatan TPT sayap jembatan sungai cibodas Panjnag 16,5 meter Tinggi 2,5 meter Lebar 30 centimete, pekerjaan gorong-gorong 6 unit, rehab gorong – gorong 2 unit, dan Kupas tanah 4 meter Tinggi 1,5 meter,” ucap Novianto.

“Serta sasaran tambahan rehab mesjid 5 meter x 7 meter, pembuatan MCK 3 meter x 2 meter dan pembuatan pos kamling ukuran 3 meter x 3 meter,” tegasnya.

“Selain Kegiatan Fisik dalam Program TMMD ke 105 di wilayah Kodim 0610/Sumedang ini, juga dilaksanakan kegiatan Non Fisik diantaranya Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan Hukum, Penyuluhan Kesejahteraan Rakyat, Kesadaran Bernegara dan Bela Negara serta Keamanan dan Ketertiban Masyarakat,” pungkasnya. (Pendim Sumedang/R81)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.