Jelang UNBK, Disdik Kota Semarang Sebut 7 Sekolah Potensial Terkena Rob

Sharing is caring!

Semarang (BNNews) – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sebentar lagi dilaksanakan. Disdik Kota Semarang pun memetakan sekolah yang ada di Kota Semarang, yang memiliki potensi terkena terjangan rob termasuk saat pelaksanaan ujian berlangsung.

Gunawan Saptogiri, Kepala Disdik Semarang, menuturkan ada tujuh sekolah di Semarang potensial terkena rob, apalagi ujian nasional untuk SMP berlangsung di musim akhir penghujan, yakni 22-25 April 2019. Sedangkan ujian untuk SD berlangsung 2-4 Mei 2019.

“Kemungkinan hujan besar masih ada,” paparnya, baru- baru ini. Ia menuturkan tujuh sekolah ini terdiri dari empat sekolah dasar (SD) dan tiga sekolah menengah pertama (SMP).

Di antaranya menurut Gunawan SD Muktiharjo Kidul 01, SD Muktiharjo Kidul 02, SD Tlogosari Wetan 01, SD Pedurungan Kidul 04, SMPN 34 Semarang, SMPN 20 Semarang dan SMPN 6 Semarang.

“Untuk pelaksanaan UNBK di sekolah-sekolah yang potensial terserang rob kami awasi terus,” ujar Gunawan.

Menurutnya terjangan rob juga bisa merusak fasilitas UNBK apabila berlangsung sebelum ujian dilaksanakan. Disdik akan memperbaiki fasilitas UNBK di sekolah setempat apabila rusak akibat rob.
“Tentu akan kita perbaiki, untuk sarana prasarananya,” ujar Gunawan.

Disinggung terkait lama perbaikan sarpras, menurut Gunawan tergantung kondisi di lapangan. Apabila genangan rob sangat tinggi maka penanganan membutuhkan waktu yang lebih lama.

Tetapi Gunawan bertekad perbaikan akan berlangsung secepatnya, agar pelaksanaan ujian tak terkendala.
“Kemungkinan paling lama itu seminggu,” urai Gunawan.

Apabila perbaikan itu tak selesai hingga waktu UNBK maka menurutnya para siswa yang sekolahnya terkena rob masih bisa melakukan ujian di sekolah lain yang memiliki berdekatan, melalui resource sharing. (andre/andu).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.