Miris Melihat Jalan Rusak Bertahun-tahun, Pengusaha Teh Hijau Langkapjaya Perbaiki Jalan Bersama Warga

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Sukabumi (BNNews) – Sekitar 5 orang warga Kp. Joglo, Rt. 02 Rw. 01, Desa Langkapjaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, di pekerjakan oleh Sogiyanto (73) memperbaiki jalan yang menghubungkan antara Desa Langkapjaya dan Desa Cilangkap, Senin (24/02).

Salah satu titik jalan yang rusak di Kp. Joglo, Desa Langkapjaya, Kecamatan Lengkong.

Sogiyanto, Pengusaha Teh Hijau tersebut merasa miris karena sudah belasan tahun jalan di sana rusak parah dan tidak pernah diperbaiki. Padahal jalan itu menghubungkan dua desa.

Sogiyanto menyampaikan kepada Belanegaranews.Com, bahwa ini merupakan bentuk kepedulian saya dan warga untuk membantu memperbaiki jalan ini.

Lanjut sogi, “jalan desa yang rusak dan berbahaya ini sebetulnya hanya di beberapa titik saja, di perkirakan sekitar 5 titik yang memang berbahaya untuk pengendara. Kerusakannya berlubang, bergelombang, dan mengelupas di sana sini. Bahkan, lubangnya ada yang sedalam 10 cm,” paparnya.

Sogi berencana, setelah satu titik ini selesai di perbaiki maka dirinya akan mencoba untuk koordinasi dengan warga dan pengusaha-pengusaha yang lain, untuk bersama-sama secara swadaya memperbaiki jalan tersebut.

“Kami akan mengumpulkan dana, dengan cara udunan dari pengusaha serta dari pengendara yang melintas akan di mintai sumbangan sukarela untuk perbaikan jalan, karena jalan rusak disana sini tak bisa lama-lama dibiarkan karena nanti akan semakin parah,” ungkap Sogi.

Sogi berharap agar warga antusias untuk bergotong royong dalam memperbaiki jalan, karena bahan material seperti batu pecah yang sudah ada cukup untuk perbaikan di 2 titik.

“Ini hasil dari sumbangan masyarakat, karena terlalu parah rusaknya. Pemerintah hanya berjanji saja untuk memperbaiki jalan, tapi tidak terealisasi. Makanya kita udunan,” katanya.

Namun demikian, Sogiyanto dan warga desa tetap berharap perbaikan jalan dari pemerintah, agar jalan tersebut lebih bagus. (Asep S/R81)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar