Pembukaan Seleksi OSN, O2SN, FLS, FLS2N dan Pentas PAI Se-Kecamatan Cikajang

Sharing is caring!

Garut (BNNews) – Upacara Pembukaan Seleksi OSN, O2SN, FLS, FLS2N dan Pentas PAI se-Kecamatan Cikajang yang digelar oleh Korwil Pendidikan Kecamatan Cikajang. Bertempat di alun-alun Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut. Selasa (26/2)

Sekmat Kecamatan Cikajang, Farhan S.IP. M.Si., bertindak sebagai pembina upacara dalam pembukaan tersebut. Sementara Sandi Gunawan, S.Pd. SD., sebagai Inspektur Upacara, yang diikuti oleh seluruh siswa/siswi perwakilan dari sekolah Negeri dan Swasta se-Kecamatan Cikajang.

Acara pembukaan dimeriahkan dengan senam gemufamire dan pentas seni lainnya.

Diawali dengan pengucapan Bismillah oleh Sekmat Kecamatan Cikajang dan dengan ditandai pelepasan balon ke udara, Seleksi OSN, O2SN, FLS, FLS2N dan Pentas PAI se-Kecamatan Cikajang resmi dibuka.

“Semoga di tahun ini lomba-lomba yang menjadi juara di tingkat Kabupaten meningkat, dan membawa nama baik Kecamatan Cikajang,” ucap sekmat Kecamatan Cikajang pada acara pembukaan kegiatan tersebut.

Selain itu, pembukaan juga dimeriahkan oleh kreasi seni peserta didik dari beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Cikajang. Seperti pementasan marching band, LKBB, Pencak silat, paduan suara dan senam gemufamire.

Otang saefulloh,S.IP.MM., Korwil Pendidikan dan Deni Kusnadi, S.Pd.I., ketua PGRI Cikajang.

Sementara, di tempat terpisah Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Cikajang, Otang Saepuloh, S.IP., MM., saat di kunjungi belanegaranews.com memaparkan tujuan dari kegiatan seleksi OSN, O2SN, FLS, FLS2N, dan Pentas PAI  tersebut digelar.

“Program kegiatan tahunan ini sangat bermanfaat tentunya untuk mencari bibit-bibit siswa berprestasi dalam berbagai bidang akademis, baik sains, seni maupun olahraga. Nantinya bisa menjadi siswa berprestasi yang dapat mengharumkan nama sekolah khususnya, dan Kecamatan Cikajang pada umumnya di kegiatan Kabupaten, Provinsi dan Nasional tentunya,” papar Otang Saepuloh, S.IP.,MM., kepada belanegaranews.com.

“Sementara ini yang masih mengharumkan nama sekolah dan kecamatan di ajang bergengsi tingkat kabupaten yaitu dari O2SN, dari cabang olahraga beladiri pencak silat,” imbuh Korwil Pendidikan Kecamatan Cikajang di kantornya.

Kedepan, lanjut Otang, “Diharapkan melalui olimpiade ini dapat meningkatkan atmosfer kompetisi secara sehat dan jujur antar sekolah, sehingga sekolah termotivasi dan dapat berlomba-lomba mengembangkan program peningkatan mutu pembelajaran dalam bidang akademis,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Forkopimcam Kecamatan Cikajang, Sekmat Farhan, S.IP. M.Si., (mewakili Camat), Danramil 1116/Ckj Kapten Inf Didi, Kapolsek Cikajang Iptu H Amat Rahmat., Korwil Pendidikan Kecamatan Cikajang, Otang Saepuloh, S.IP. MM., Ketua PGRI Cikajang Deni Kusnadi, S.Pd.I., Ketua FAGAR Kecamatan Cikajang Adeng Sukmana, S.Pd. MM.Pd., Ketua MUI, Ketua Panwas Kecamatan Cikajang Sandi Gunawan, S.Pd.SD., Kepala Sekolah se-Kecamatan Cikajang, dan tamu undangan lainnya. (Kusnadi/R81)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.