Jalan Kamolan-Banjar Ditinjau Wakil Bupati Blora

Sharing is caring!

Blora (BNNews) – Rencana perbaikan jalan kabupaten secara bertahap di ruas Kamolan-Banjarejo yang menjadi akses utama penghubung Kecamatan Banjarejo menuju Kota Blora terus dioptimalkan.

Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si yang didampingi Camat Banjarejo Margono, SH, dan Kepala Bidang Bina Marga Wilayah I DPUPR Kabupaten Blora Sudarno, ST, baru-baru ini meninjau langsung jalan rusak yang akan diperbaiki di ruas tersebut.

Dari Kamolan menuju Banjarejo, rombongan berhenti di Dukuh Kedawung, Desa Sumberagung. Disini Wakil Bupati bersama Camat Banjarejo dan Kabid Bina Marga Wilayah I turun dari mobil dan melihat kerusakan jalan. Wakil Bupati meminta agar perbaikan tahun 2019 ini bisa ditempatkan pada titik terparah.

“Tahun ini melanjutkan perbaikan 2018 yang digarap di Dukuh Pulo, Desa Mojowetan. Kami minta agar DPUPR bisa menempatkan perbaikan 2019 di titik terparah lainnya seperti di Dukuh Kedawung, Desa Sumberagung ini dan melanjutkan Mojowetan kebarat,” ucap Wakil Bupati.

Sedangkan kerusakan lainnya menurut Wakil Bupati bisa ditangani dengan anggaran pemeliharaan sementara. Sambil menunggu perbaikan tahap selanjutnya.

“Kita inginnya nanti Kamolan-Banjarejo bisa dibeton semuanya. Namun pelaksanaannya bertahap menyesuaikan anggaran setiap tahunnya. Mengingat banyak jalan kabupaten yang harus ditangani bersama-sama,” lanjut Wakil Bupati.

Hal senada diungkapkan oleh Camat Banjarejo, Margono, SH. Menurutnya beberapa titik kerusakan terparah butuh perhatian khusus.

“Kami minta agar pembetonannya dilanjutkan tahun ini. Jika tahun ini ada jatah pembetonan sepanjang 3,5 kilometer. Mohon bisa dibagi 1,5 kilometer dari Pulo ke timur sampai Kedawung, dan sisanya 2 kilometer ke arah barat menuju Banjarejo,” ujar Margono, SH.

Kepala Bidang Bina Marga Wilayah I DPUPR, Sudarno, ST menjelaskan untuk tahun ini perbaikan jalan kabupaten ruas Kamolan-Banjarejo mendapatkan anggaran sekitar Rp 14,5 miliar untuk pembetonan atau rigid beton sepanjang 3,5 kilometer.

“Untuk titik perbaikannya bisa menyesuaikan titik terparah atau melanjutkan perbaikan 2018 kemarin. Asal masih di ruas jalan yang sama, maka akan kita sesuaikan,” kata Sudarno, ST.

Usai meninjau titik rusak di Kedawung, Wakil Bupati dan rombongan meninjau titik yang telah dibeton pada tahun 2018 kemarin di Dukuh Pulo, Desa Mojowetan. Disini Wakil Bupati meminta kepada OPD terkait agar proses lelangnya bisa segera dilaksanakan.

“Persiapkan lelangnya dengan baik agar proyeknya bisa segera dilaksanakan. Jangan sampai molor seperti tahun 2018 kemarin,” tegas Wakil Bupati. (PenBRT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.