Musrenbang Kecamatan Nongsa Kota Batam Tahun 2019

Sharing is caring!

Batam (BNNews) – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2020 tingkat Kecamatan Nongsa Tahun 2019, digelar di Kabil, Kota Batam, tepatnya di Hokkie Hotel. Rabu (27/2)

Musrenbang tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan dan Kota. Untuk mewujudkan Batam yang modern, maju dan bermartabat.

Persiapan pembangunan infrastruktur Pemberdayaan Masyarakat Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PM-PIK) dan non PIK tahun 2020, yang sebelumnya dilaksanakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kelurahan.

Urutan 10 Kegiatan prioritas dan Cadangan kecamatan Nongsa, diantaranya, Kelurahan Sambau, Kelurahan Batu Besar, Kelurahan Kabil, Kelurahan Ngenang, dengan Pemberdayaan Masyarakat Non-PIK. Sementara untuk Kelurahan Sambau, Kelurahan Batu Besar, Kelurahan Kabil, Kelurahan Ngenang dengan program pemberdayaan Masyarakat Percepatan Inprastruktur Kelurahan (PM-PIK).

Acara Musrenbang 2020 tersebut dihadiri oleh Walikota Batam, H. Muhammad Rudi, SE.,M.M., Wakil Walikota Amsakar Achmad, S.Sos.M.Si., Forkopimcam Kecamatan Nongsa, LPM, Karang Taruna, PKK, Satpol PP, RT/RW se-Kecamatan Nongsa, Tokmas, Anggota DPRD Kota Batam Komisi 4.

Dalam sambutannya, H. Muhammad Rudi, SE.,M.M., menghimbau kepada masyarakat supaya pro aktif mengawal jalanya pembangunan yang ada di Kecamatan Nongsa. “Masyarakat supaya pro aktif dalam mengawal jalannya pembangunan yang ada di wilayah Kecamatan Nongsa,” himbaunya.

“Dengan adanya Musrenbang tingkat Kelurahan, maupun tingkat Kecamatan dan tingkat Kota, agar tepat pada sasaran yang prioritas dan NON prioritas, maka pembangunan yang ada akan berjalan dengan lancar,” ucapnya.

 

(Lis Azrusman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.